Wow, Jelang Piala AFF 2022, Shayne Pattynama Segera Susul Jordi Amat ke Timnas Indonesia? Shin Tae yong Miliki Banyak Opsi

Wow, Jelang Piala AFF 2022, Shayne Pattynama Segera Susul Jordi Amat ke Timnas Indonesia? Shin Tae yong Miliki Banyak Opsi
Pelatih timnas Indonesia dan staf (Shin Tae Yong)


 Wow, Shayne Pattynama Segera Susul Jordi amat di Timnas Indonesia di Piala AFF 2022? Shin Tae Yong Miliki Banyak Opsi

Shayne Pattynama menjadi satu nama yang dipertanyakan perihal kabar proses naturalisasi sudah sejauh mana. 

Pasalnya, terdengar kabar jika Shayne Pattynama berpeluang menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Lalu, Sudah sejauh mana Proses Naturalisasi Shayne Patynama? 


Sejauh ini proses naturalisasi Shayne Pattynama masih berjalan, paling baru berkasnya sudah diterima dan disetujui komisi X DPR RI. 

Hasil tersebut diperoleh usai Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Rabu (9/11).

"Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Adies Kadir, pimpinan sidang Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI dilansir dari laman resmi PSSI. 

Peluang di Piala AFF 2022

Shayne Pattynama masih berpeluang mengikuti kompetisi Piala AFF 2022 karena proses naturalisasinya sudah di tahap akhir. 


Saat ini, Shayne Pattynama masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres) terkait naturalisasi keluar dan menjalani sumpah WNI.

Seperti diketahui, Proses naturalisasi Shayne lebih lambat dari Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sebelumnya, Shayne terlambat menyusul Jordi dan Sandy karena dia masih dibutuhkan klubnya untuk tampil di Viking SK Liga Norwegia.


denpasar.suara.com