Ternyata Pemain Ini Adalah Otak Permainan Tiki Taka Timnas Indonesia Yang Mirip Barcelona, Pengalaman di Spain

Ternyata Pemain Ini Adalah Otak Permainan Tiki Taka Timnas Indonesia Yang Mirip Barcelona Pantas Karena Berpengalaman Di Spanyol (tangkapan layar YouTube TIMNAS TV)
Ternyata Pemain Ini Adalah Otak Permainan Tiki Taka Timnas Indonesia Yang Mirip Barcelona Pantas Karena Berpengalaman Di Spanyol (tangkapan layar YouTube TIMNAS TV)

Semakin berjalannya waktu dan terjadinya perubahan pemain, membuat permainan Timnas Indonesia lebih baik.

Diketahui bahwa sebelumnya Timnas Indonesia memiliki gaya bermain yang mengandalkan kecepatan serta umpan-umpan jauh.

Berkat asuhan Shin Tae Yong pelatih asal Korea Selatan itu, kini Timnas Indonesia bisa bermain lebih disiplin dan kerjasama tim.


Selain itu, komposisi pemain Timnas Indonesia yang juga membawa perubahan permainan Timnas Indonesia.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube TIMNAS TV, ternyata pemain naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Jordi Amat, adalah sosok yang mempengaruhi permainan tiki taka skuad garuda.


Jordi Amat yang telah lama bermain di Spanyol itu tidak segan menyalurkan ilmunya di Timnas Indonesia.

Diketahui bahwa gaya bermain Jordi Amat sangat mirip dengan pemain Eropa, yang lebih mengandalkan teknik bermain kerja tim atau tiki taka.

Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia bermain melawan Timnas Thailand, di kompetisi Piala AFF 2022.Kualitas permainan Timnas saat melawan Thailand itu, kini tidak lagi mengandalkan permainan dengan umpan-umpan jauh.

Dapat dikatakan permainan Timnas Indonesia mirip tiki taka klub raksasa Spanyol Barcelona, yang bermain dari kaki-kaki.



Dalam laga grup A Piala AFF 2022 itu, Timnas Indonesia dapat menguasai pertandingan, meski beberapa peluang emas skuad garuda tidak mampu diselesaikan dengan baik.


Diketahui laga sengit Timnas Indonesia kontra Timnas Thailand itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasmen sementara grup A Piala AFF 2022.

Sehingga membuat Timnas Indonesia harus berjuang lagi di laga terakhir grup A Piala AFF 2022, dengan melawan Timnas Filipina.

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih 3 poin dari Timnas Filipina, maka skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.***


bondowoso.jatimnetwork.com