Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan angkat suara soal nasib calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20.

Calon pemain naturalisasi itu adalah Rafael Struick dan Zico Soree.


Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya telah menerima surat dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.



"Kalau itu sudah mengajukan ke kami, tentunya kami apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih lanjut, Iwan Bule juga membeberkan bahwa dalamm waktu dekat calon pemain naturalisasi itu akan datang ke Indonesia.


Sampai saat ini, masih menjadi teka-teki siapakah yang menjadi pilihan juru latih asal Korea Selatan itu.

"Dalam berapa hari ke depan ada calon (pemain) naturalisasi akan datang," ujar Iwan Bule saat ditemui di kawasan Senayan.

Zico Soree dan Rafael Struick gabung TC Timnas Indonesia U-20 (Instagram)

"Untuk dilihat kembali oleh STY bagaimana performanya, apa yang diinginkan oleh Shin Tae-yong, pasti kami akomodir," tegasnya.

Rafael Struick dan Zico Soree pertama kali muncul saat Timnas Indonesia U20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada dua nama yang telah mulai menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Pencarian kekuatan tambahan bagi Garuda Muda ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk ajang Piala Dunia U20 dan Piala Asia U20 yang sama-sama digelar tahun 2023.


tribunnews.com