Shin Tae yong Siap-siap Kecewa, Sosok Rp4,35 Miliar Kirim Sinyal Tinggalkan Timnas Indonesia

Shin Tae yong Siap-siap Kecewa, Sosok Rp4,35 Miliar Kirim Sinyal Tinggalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Shin Tae yong Siap-siap Kecewa, Sosok Rp4,35 Miliar Kirim Sinyal Tinggalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Instagram)

Suara Denpasar - Shin Tae yong Siap-siap Kecewa, Sosok Rp4,35 Miliar Kirim Sinyal Tinggalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Skuad Timnas Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2022 dengan melakukan pemusatan latihan di Bali dan Jakarta. 

Namun, terdapat sejumlah pemain yang sampai sekarang belum juga bergabung karena tidak diizinkan klubnya salah satunya adalah Elkan Baggott. 

Elkan Baggott dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022, ia baru diizinkan Ipswich Town jika tim garuda lolos ke Semifinal. 

Baca Juga: Ketua LBH Bali WCC Ni Nengah Budawati Minta Perempuan Bali Harus Berani Bicara

Namun, baru-baru ini Elkan Baggott mengirim sinyal jika ia memilih untuk memperkuat Gillingham City di lanjutan Piala FA menghadapi Leicester City. 


Seperti diketahui, Gillingham berhasil melaju ke babak ketiga Piala FA dan akan menghadapi Leicester City pada 7 Januari.

Pemain bernilai Rp4,35 Miliar menurut transfermarkt ini berkontribusi penuh dalam kelolosan di Piala FA kontra Dagenham & Redbridge, Kamis (9/12/2022).

Pada itu Elkan bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 3-2 atas klub kasta kelima Liga Inggris.

Ia juga sukses mencetak gol melalui bola mati yang ditanduk memanfaatkan posturnya.

Baca Juga: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Tak Menyesal Cadangkan Cristiano Ronaldo Lawan Maroko

Kemenangan itu membuat Gillingham bakal berjumpa Leicester City asuhan Brendan Rodgers yang sudah menunggu di babak ketiga.

"Kemenangan ini jadi bekal melawan Leicester City di kandang sendiri pada putaran ketiga," ujar Elkan di laman resmi klub (9/12/2022).

"Kami bekerja sekeras mungkin untuk mencapai babak ketiga dan sekarang memiliki kesempatan untuk menguji diri sendiri melawan klub Premier League lainnya," ucapanya.


Jika melihat komentar Elkan Baggott diatas, sepertinya ia akan memilih memperkuat Gillingham menghadapi Leicester City daripada bergabung dengan Timnas Indonesia jika masuk ke semifinal Piala AFF. 

Seperti diketahui, dua leg semifinal Piala AFF 2022 akan digelar pada 6-7 dan 9-10 Januari dan berbenturan dengan jadwal Gillingham menghadapi Leicester city. 

Tentunya jika Elkan Baggott memilih Gillingham, Shin Tae yong orang pertama yang akan kecewa, pasalnya ia sampai mendatangi Inggris untuk meminta izin pemain keturunan Inggris ini untuk memperkuat Timnas Indonesia.