Borneo FC berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 menghadapi PSIS Semarang dengan skor telak 4-2.

Stefano Lilipaly menjadi bintang dalam laga tersebut dengan raihan dua gol dan membantu Borneo FC berada di papan atas Klasemen Liga 1 di posisi ketiga dengan 26 poin. 

Nama Stefano Lilipaly sendiri ramai dibicarakan warganet karena di coret atau tidak dipanggil Shin Tae yong ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.


Padahal, Stefano Lilipaly dianggap bermain baik di Borneo FC dan layak berseragam Timnas Indonesia. 

Dilansir dari transfermarkt, Di Liga 1 2022/2023 ini Stefano Lilipaly bermain sebanyak 12 kali dengan torehan 3 gol dan 4 assist. 

Statistik tersebut tentunya cukup baik untuk seorang pemain Naturalisasi asal Belanda ini. 

Lalu, Apakah Shin Tae yong menyesal tak memanggil Stefano Lilipaly? 

Shin Tae yong sendiri lebih memilih pemain muda untuk posisi yang dimiliki Stefano lilipaly yakni winger untuk Timnas Indonesia. 


Nama tenar seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri menjadi pilihan Shin Tae yong di lini serang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Profil Lilipaly di Timnas Indonesia

Nama Stefano Lilipaly sudah sudah tidak asing lagi bersama Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF.

Selama membela timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sudah tampil pada dua gelaran Piala AFF, ia tampil pada edisi 2016 dan 2018 untuk timnas Indonesia.

Pada edisi 2016, Stefano Lilipaly sanggup bawa timnas Indonesia melaju ke final untuk kali keempat, pada saat itu, timnas Indonesia melaju ke final dengan susah payah.

Namun, timnas Indonesia yang diperkuat oleh Stefano Lilipaly pada saat itu harus menyerah dengan agregat tipis 3-2 dari Thailand di laga puncak.

Sementara pada edisi 2018, Stefano lilipaly tak bisa berbuat banyak bersama Timnas Indonesia karena harus gugur di fase grup. 

Lilipaly sendiri terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional Fifa Matchday melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023.


denpasar.suara.com