Shin Tae Yong Coret Pemain Naturalisasi Persib Bandung, Demi Pemain Baru Harga Rp17,38 Miliar!

Source Google

Coret Naturalisasi Persib Bandung, Shin Tae Yong Resmi Ikat Sosok Rp17,38 Miliar di Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae yong telah memanggil total 28 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali, 28 Desember 2022.

Dalam 28 pemain tersebut, Shin Tae yong memanggil sejumlah nama baru seperti bek Persija Jakarta Hansamu Yama Pranata dan striker Bali United Ilija Spasojevic. 

Namun Shin Tae yong juga telah resmi mencoret sejumlah nama pemain alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tahun lalu. 

Selain Evan Dimas dan Alfeandra Dewangga, Shin Tae yong juga mencoret bek tangguh Persib Bandung, Victor Igbonefo. 

Victor Igbonefo dicoret Shin Tae yong dari Timnas Indonesia karena ia baru sembuh dari cedera patah tulang pipi dan belum mencatatkan penampilan bersama Persib Bandung. 

Meski begitu Shin Tae yong sudah memanggil pemain pengganti yang tak kalah baik dari pemain naturalisasi Persib Bandung tersebut. 

Jordi Amat menjadi salah satu bek tengah yang dibawa Shin Tae yong ke Timnas Indonesia. 

Seperti diketahui, Jordi Amat merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah maupun bek kanan. 

Pemain senilai Rp17,38 Miliar menurut transfermarkt itu pula sudah bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali. 

Dalam latihan tersebut, Jordi Amat mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama punggawa skuad Garuda. 

“Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia,” kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI. 

“Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu.”

“Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama,” tambahnya.


extratime.id