Sandy Walsh Starter, KV Mechelen Tahan Imbang Espanyol Dalam Laga Ujicoba

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh turut bermain saat KV Mechelen melawan Espanyol pada Rabu (14/12/2022). (YOUTUBE.COM/RCD ESPANYOL)

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh turut bermain saat KV Mechelen melawan Espanyol pada Rabu (14/12/2022).

Usai meninggalkan TC Timnas Indonesia untuk sementara, Sandy Walsh menjalani TC bersama klubnya, KV Mechelen di Spanyol.

Salah satu agenda di TC KV Mechelen adalah laga ujicoba, tepatnya pada Rabu (14/12/2022).

Dalam laga melawan salah satu kontestan LaLiga, Espanyol, Sandy Walsh jadi starter.

Sandy Walsh bermain sejak awal laga di posisi bek kanan.



Dalam laga itu, KV Mechelen menahan imbang Espanyol dengan skor 1-1.

Sandy Walsh bermain selama 60 menit dalam laga ini.

Pelatih KV Mechelen memutuskan memainkan para pemain muda di 30 menit terakhir.

Sandy Walsh memang tengah memenuhi permintaan KV Mechelen untuk ikut TC di Spanyol sebelum kembali lagi ke timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

KV Mechelen sendiri memang masih ada laga di Liga Belgia selama Piala AFF 2022 digelar, yakni melawan Cercle Brugge (23/12) dan Zulte Waregem (13/1/2023).

Kabarnya, Sandy akan kembali ke timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, pada 26 Desember 2022 mendatang.

"Sandy Walsh kembali dulu ke klubnya karena diminta, nanti akan kembali lagi pas di Kuala Lumpur," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yang turut hadir di latihan timnas Indonesia di Bali, Rabu (7/12/2022).


"Ada kabar baik dari Sandy, dia berterimakasih bisa bergabung dengan timnas. Dia adaptasi cepat. Menurut Sandy timnas kita cukup baik dan membaik," tambahnya.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga yakin tidak ada masalah selama Sandy absen.

"Saya sama sekali tidak khawatir (masalah Sandy Walsh balik ke klub)," kata Shin Tae-yong.

"Bakal bergabung juga dengan kita saat di Malaysia nanti," tambahnya.

Dilansir BolaSport.com dari laman klub KV Mechelen, klub memang tengah melakoni TC untuk persiapan putaran kedua Liga Belgia.

Pemusatan latihan ini digelar pada 9 hingga 16 Desember mendatang.


Sandy Walsh saat hadir di Kantor Wilayah Kemenkumham, Cawang, Jakarta, 17 November 2022.Sandy Walsh saat hadir di Kantor Wilayah Kemenkumham, Cawang, Jakarta, 17 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Menjelang dimulainya kembali kompetisi dan tentu saja pertandingan Piala melawan Seraing, tim akan menjalani latihan di San Pedro Del Pinatar, Spanyol."

"Akan ada latihan berat mulai 9 hingga 16 Desember di bawah bimbingan pelatih Steven Defour dan anggota stafnya," tulis KV Mechelen.


bolasport.com