Ngeri, Diangkut Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia, Sosok Rp34,76 Miliar Beri Sinyal Positif di Piala AFF 2022.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh menjadi salah satu pilar dari 28 nama yang dipanggil Shin Tae yong ke pemusatan latihan di Bali. 

Sandy Walsh juga sudah resmi memperoleh izin untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dilansir dari Suara.com, beberapa waktu yang lalu Sandy Walsh memberikan sejumlah komentar mengenai pelatih Shin Tae yong di Timnas Indonesia.


Pemain klub Belgia, KV Mechelen ini memberikan jawaban panjang lebar mengenai Shin Tae yong menurutnya sosok pelatih yang memiliki pengetahuan mengenai sepakbola. 

Hal tersebut ia katakan ketika sempat mengikuti latihan di Bandung sebelum skuad Garuda terbang ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya pernah ikut pemusatan latihan musim panas kemarin di Bandung. Saya bergabung dengan tim serta menonton pertandingan persabahatan sebelum mereka berangkat ke Kuwait (Kualifikasi Piala Asia 2023)," ucap Sandy Walsh dikutip dari wawancara resmi dengan FIFA, Sabtu (3/12/2022).

"Saya melihat pelatih (Shin Tae-yong) memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola, dia juga mencintai pertandingan. Lebih dari itu sangat baik bahwa kita adalah sebuah tim," imbuhnya.

Pemain termahal Timnas Indonesia dengan market value Rp34,76 Miliar ini juga mengatakan jika ia berbicara dengan Shin Tae yong mengenai cara dia bermain. 


"Kami sempat sedikit berbicara tentang bagaimana kami harus bermain. Hal itu sangat bisa dilakukan, soal bagaimana cara saya bermain. Jadi saya rasa akan sangat baik ketika kami bekerja sama," tegasnya.

Tentunya, komentar Sandy Walsh tersebut merupakan sinyal positif untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kabarnya, Sandy Walsh akan dicoba Shin Tae yong untuk menempati posisi gelandang di Timnas Indonesia, yang sebelumnya ia berposisi asli sebagai fullback kanan.


denpasar.suara.com