Momen Penalti Ajaib Neymar Bikin Kiper Korea 'Patah Engkel'


Neymar melakukan eksekusi penalti yang mengecoh kiper Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Bintang Brazil Neymarmembuat kiper Korea Selatan Kim Seung Gyu 'patah engkel' dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Neymar melakukannya saat mengeksekusi tendangan penalti di Stadion 974, Doha. Pemain Paris Saint-Germain itu melakukan trik saat mengambil tendangan dari titik 12 pas.

Penalti itu diberikan saat Brasil sudah unggul 1-0 berkat gol Vinicius Junior pada menit ketujuh. Selecao lantas mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai Richarlison dilanggar pemain Korsel Jung Woo-young di kotak terlarang.


Neymar maju sebagai eksekutor. Ia lantas berjalan pelan mendekati bola lalu mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

Arah tendangan Neymar tidak mampu dibaca oleh Seung-gyu. Kiper yang memperkuat klub Arab Saudi, Al -Shabab itu sempat memperlihatkan gerakan ingin bergerak menjangkau bola tetapi urung dilakukan dan hanya bisa terperangah melihat bola mulus masuk ke gawangnya.

Dilansir dari Spotr Bible, aksi memikat Neymar itu lantas mendapatkan pujian dari netizen.


FOTO: Tarian Samba Brasil untuk Pele Saat Bantai Korea

"Neymar mematahkan engkel kiper dengan penalti itu," kicau seorang pengguna Twitter.

"Penalti yang begitu dingin dari Neymar," tulis netizen lainnya.

Setelah unggul 2-0, Brasil mampu mencetak dua gol tambahan dari Richarlison (29') dan Lucas Paqueta (36'). Korsel baru bisa memperkecil kedudukan berkat gol tendangan jarak jauh Paik Seung-ho pada menit ke-76.

Hasil ini mengantarkan Brasil ke babak perempat final untuk bersua Kroasia. Duel kedua tim akan berlangsung pada Jumat (9/12) malam WIB.


cnnindonesia.com