Menanti Magis Shin Tae yong Racik 4 Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh CS Siap Juara?

Menanti Magis Shin Tae yong Racik 4 Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh CS Siap Juara?
Shin Tae Yong (Facebook PSSI)


Menanti Magis Shin Tae Yong Racik 4 Naturalisasi timnas Indonesia di Piala AFF 2022, sandy walsh CS Siap Juara?

Shin Tae yong memanggil empat pemain naturalisasi dalam 28 nama skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Mereka adalah Marc Klok, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Ilija Spasojevic, keempat pemain tersebut kemungkinan besar akan didaftarkan ke dalam bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dari empat nama tersebut, dua diantaranya baru merampungkan proses naturalisasinya yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. 


Pemain Johor Darul Takzim, Jordi Amat mengungkapkan kebahagiaannya usai dipastikan proses naturalisasinya telah selesai. 

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI. 

Menurut Jordi Amat, dengan skuad Timnas Indonesia saat ini, ia yakin tim Garuda akan menjadi juara piala AFF 2022.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat," jelasnya,

"Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," tambahnya.


Tentunya, dengan dipanggilnya empat pemain naturalisasi ini, patut ditunggu magis Shin Tae yong di formasi Timnas Indonesia. 

Shin Tae yong sendiri saat ini sedang membangun kondisi fisik para pemain yang menurun karena dampak dihentikannya Liga 1 2022/2023.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.

"Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama (kondisinya)," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. 


denpasar.suara.com