Meledak di Ansan Greeners, 5 Klub K-League 1 Tertarik Gaet Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhrAsnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Media Malaysia pun angkat bicara terkait minat klub Liga Korea Selatan K league terhadap pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Rumor soal minat klub Liga Korea Selatan terhadap pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menjadi buah bibir di media Malaysia.

Belakangan, Asnawi Mangkualam dikabarkan diminati oleh klub Liga top Korea Selatan karena penampilannya bersama Ansan Greeners.Selain itu, bek kanan yang satu ini mampu mengemas total 26 penampilan di K-League 2 dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Penampilan Asnawi inilah yang kemudian membuat beberapa klub K-League tertarik dan kemudian menjadi perbicangan media Malaysia.


Dilansir Vocket FC, ada lima klub yang kemudian jadi peminat Asnawi mangkualam Bahar dan Ansan Greeners disebut bersedia melepasnya.

Hanya saja, klub yang diperkuat putra pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ini meminta keuntungan dari penjualan Asnawi Mangkualam.

Keuntungan ini berkisar pada finansial dan menit bermain yang akan berdampak pada permainan bek kanan andalan timnas Indonesia ini.

Kala itu, Asnawi Mangkualam Bahar sempat disebut akan bergabung dengan Jeonbuk Motors pada Juli 2022.

Pasalnya, Jeonbuk Hyundai Motors kala itu mencari pemain yang beroperasi di sektor kanan, sehingga Asnawi dianggap pemain yang tepat.

1. Ansan Greeners Sempat Buka Tawaran
Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal mencetak dalam adu penalti. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal mencetak dalam adu penalti. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

“Ansans Greners membuka diri jika ada tawaran yang pas, dengan ketentuan menit bermain dan harga yang sesuai. Kami terbuka dengan kesempatan bagi pemain kami untuk berkompetisi di tempat yang lebih baik,” ujar pihak Ansan Greeners.

Selain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar juga terbuka dengan kesempatan bermain yang lebih besar di klub yang baru.

Pemain berusia 23 tahun ini diproyeksikan menggantikan bek kanan salah satu tim top di K-League ini, yaitu Lee Yong yang hengkang ke klub lain.

Hanya saja, transfer itu kemudian urung terjadi dan Asnawi Mangkualam Bahar masih bermain untuk Ansan Greeners.

Selain bermain untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar juga akan diandalkan timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, bek kanan yang satu ini akan diandalkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong  di gelaran nanti.

Hanya saja Asnawi Mangkualam Bahar akan bersaing dengan beberapa pemain hebat, seperti Sandy Walsh yang akan bermain di timnas Indonesia untuk pertama kalinya.

Asnawi Mangkualam Bahar hengkang ke Divisi 2 Liga Korea Selatan (K-League 2) pada Februari 2022 dari klub Liga 1, PSM Makassar.

Meskipun belum menjadi pemaim bintang di Korea Selatan, setidaknya Asnawi mampu menunjukkan performa menawan bersama timnas Indonesia.

Tentu saja, performa Asnawi Mangkualam Bahar bisa moncer di gelaran Piala AFF 2022 untuk menarik klub Liga Korea Selatan.


indosport.com