Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Pastikan Pemain Andalannya Cindera

   

TIMNAS Indonesia mendapatkan kabar buruk menjelang Piala AFF 2022 mendatang. Pasalnya, salah satu pemain andalan Skuad Garuda -julukan Pratama Arhan dikonfirmasi oleh sang pelatih yakni Shin Tae-yong mengalami cedera.

Pratama Arhan terlihat menjalani latihan terpisah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (20/12/2022). Berdasarkan pantauan dari tim MNC Portal Indonesia, Arhan hanya berlari memutari lapangan sementara rekan setimnya menjalani porsi latihan dengan bermain mini game.

Pratama Arhan

Shin Tae-yong mengatakan Arhan sedang tidak baik-baik saja. Namun, dia tidak merinci cedera yang dialami pemain tersebut.

"Cedera ada. Namun, bukan cedera serius. Buat jaga-jaga saja latihan di pinggir lapangan," ucap Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (20/12/2022).


Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan pemain Ansan Greeners itu belum tentu dimainkan saat Skuad Garuda melawan Kamboja pada Piala AFF 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di SUGBK, Jumat (23/12/2022)."50:50. Kalau mau menjaga pemain, Arhan bisa saja tidak dimainkan," kata Shin Tae-yong.

Pratama Arhan

Jika Arhan tidak bisa dimainkan, tentunya menjadi kerugian besar buat Timnas Indonesia. Sebab, tenaga pemain itu cukup dibutuhkan untuk timnya dalam perjalanan Piala AFF.

Langkah Timnas Indonesia pada Piala AFF pastinya pun tidak akan mudah. Oleh dikarenakan, tim itu tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam.


bola.okezone.com