Jelang Hadapi Indonesia! Begini Pernyataan Mengejutkan Pelatih Thailand Alexandre Polking, Singgung Jordi Amat

Jelang Hadapi Indonesia! Begini Pernyataan Mengejutkan Pelatih Thailand Alexandre Polking, Berani Singgung Jordi Amat (Foto : tangkapan layar YouTube Informasi Harian Bola)
Jelang Hadapi Indonesia! Begini Pernyataan Mengejutkan Pelatih Thailand Alexandre Polking, Berani Singgung Jordi Amat (Foto : tangkapan layar YouTube Informasi Harian Bola)


Tidak lama lagi laga lanjutan grup A Piala AFF 2022, akan menyajikan pertandingan yang sangat seru.

Pasalnya pada tanggal 29 Desember 2022, akan mempertemukan 2 tim tangguh yaitu Timnas Indonesia dan Thailand

Dijadwalkan pertandingan Timnas Indonesia kontra Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Thailand di kandangnya sendiri, pada Pukul 16:30 WIB.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube Informasi Harian Bola, Alexandre Polking angkat bicara tentang kekuatan Timnas Garuda, sebelum melawan anak asuhnya.

Pelatih Timnas Thailand itu justru menyinggung Jordi Amat, yang kini telah membela Timna Indonesia.

Alexandre Polking mengakui bahwa Jordi Amat menyebut Jordi Amat sebagai pemain yang penuh pengalaman di kancah Eropa.Tetapi pelatih asal Brasil itu tidak takut mengenai kualitas pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu.

"Kami tahu pemain Indonesia tidak hanya Jordi Amat, karena banyak negara yang ingin melakukan naturalisasi. Indonesia mendapatkan pemain bagus dan bisa membantu tim," ucap pelatih Timnas Thailand, pada 27 Desember 2022.

Alexandre Polking juga menganggap Jordi Amat masih perlu beradaptasi dengan pelatih dan pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Saya tidak bisa menilai dia (Jordi Amat) untuk saat ini," terangnya.


Kemudian ia juga menyadari bahwa Jordi Amat adalah pemain yang bagus dan bisa membantu Timnas Thailand.

Sedangkan pemain lain seperti Elkan Banget dan Sandy Walsh belum bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, karena tidak masuk di kalender FIFA.


"Sama seperti kami, yang juga kehilangan 10 pemain karena aturan FIFA Match Day," kata Polking.

Meski begitu, pelatih Timnas Thailand itu tidak mempersoalkan pemainnya yang tidak bisa ikut tampil di Piala AFF 2022.Alexandre Polking mengaku hanya ingin fokus, untuk memberikan yang terbaik kepada Timnas Thailand di Piala AFF 2022.


bondowoso.jatimnetwork.com