Jelang Hadapi Brunei Darussalam Timnas Indonesia Ketiban Untung

   
   
TIMNAS Piala AFF 2022. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggunakan pesawat carteran memberikan keuntungan untuk skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 ini dihelat mulai 20 Desember 2022 lalu dan akan selesai pada 16 Januari 2023. Tidak ada tuan rumah dalam ajang ini, sehingga seluruh tim harus terbang ke seluruh negara dari satu laga ke laga berikutnya.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Untuk mengakomodasi mobilisasi Timnas Indonesia, PSSI pun menyewa pesawat khusus selama Piala AFF 2022. Hal ini nyatanya memberikan keuntungan bagi Witan Sulaeman dan kolega.

Penggunaan pesawat carter sudah digunakan pertama kali dalam perjalanan menuju Malaysia untuk melakoni laga melawan Brunei Darussalam. Laga ini bakal berlangsung di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022).

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dengan menggunakan pesawat carter, skuad Garuda bisa lebih tenang dalam beristirahat. Sebab, mereka dihadapi jadwal yang padat.

“Ketatnya jadwal pertandingan karena hanya dua hari istirahat. Kemudian untuk memudahkan mereka berkumpul dalam bersama-sama dalam satu pesawat,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam keterangan yang MNC Portal peroleh, dikutip Minggu (25/12/2022).

“Kemudian pulangnya nanti juga bisa jam berapa saja. Mereka butuh istirahat, tenang, meskipun hanya dua jam, namun itu yang terbaik,” lanjutnya.


Bukan hanya pesawat, pihak federasi mengklaim sudah menyiapkan hotel berkualitas di setiap tempat Timnas Indonesia bermain. Ini demi skuad asuhan Shin Tae-yong memanfaatkan waktu istirahat dengan berkualitas.“Saya berikan yang terbaik buat mereka. Mulai dari hotel yang terbaik pula. Intinya, kami federasi juga ingin mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” lanjutnya.

Timnas Indonesia

Sebelum laga kontra Brunei, Indonesia sudah melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 23 Desember kemarin. Artinya hanya berjarak 2 hari sebelum laga hari ini.

Setelah ini, dengan jarak waktu yang sama, mereka kembali ke Indonesia untuk menghadapi Thailand (29 Desember). Kemudian 3 hari berikutnya, mereka bertolak lagi untuk melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium pada 2 Januari.


bola.okezone.com