Gacor, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Ivar Jenner Resmi Debut Bareng Tim Senior FC Utrecht

   

GELANDANG Ivar Jenner resmi debut bareng tim senior FC Utrecht. Dia melakoninya dalam sebuah laga uji coba kontra Groningen.

Ivar Jenner masuk pada menit ke-81 dalam partai uji coba yang diselenggarakan pada Jumat 23 Desember 2022 tersebut. Ini merupakan penampilan perdananya bersama tim senior FC Utrecht.

Ivar Jenner

Dalam laga itu sendiri, FC Utrecht menelan kekalahan 0-3 dari Groningen. Ketiga gol Groningen dicetak Tomas Suslov (7’) dan dwigol Ricardo Pepi (23’ dan 57’).

Namun demikian, ini menjadi penanda yang bagus untuk Ivar Jenner. Sebelumnya, dia hanya menjadi bagian dari tim muda alias Jong Utrecht.

Ivar Jenner merupakan pemain binaan akademi Utrecht. Dia tercatat sudah menjadi bagian dari Utrecht sejak 2016, menurut Transfermarkt, setelah meninggalkan Akademi Ajax Amsterdam.


Pada musim lalu, pemain berusia 18 tahun ini melakoni total 21 pertandingan di semua ajang bersama tim muda Utrecht. Dalam prosesnya, dia sukses mencetak sebuah gol.

Jenner merupakan seorang gelandang tengah. Namun, dia juga bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan atau menyerang jika dibutuhkan.Pada saat ini, pemain berdarah Belanda ini merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-20. Jenner ikut serta dalam kamp latihan skuad asuhan Shin Tae-yong di Turki dan Spanyol pada bulan Oktober dan November lalu.

Ivar Jenner

Namun, dia belum menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 secara resmi. Pada saat ini, proses naturalisasinya masih berjalan bersamaan dengan Justin Hubner, yang juga memiliki darah Belanda.

Proses naturalisasi tersebut diharapkan bisa terlaksana dalam hitungan bulan. Sebab, kehadiran Jenner akan dibutuhkan di gelaran Piala Asia U-20 2023 yang akan dihelat Maret 2023.


bola.okezone.com