Elkan bagott mendapat kesialan setelah menolak main untuk Timnas Indonesiadi Piala AFF 2022. Fokus bersama Gilingham FC, bek berdarah Indonesia-Inggris itu justru harus menanggung malu.

Teranyar, Elkan Baggott kedapatan bikin gol bunuh diri ketika Gillingham FC bertandang ke markas Sutton dalam lanjutan League Two 2022-2023, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Duel Sutton vs Gillingham FC yang berlangsung di Borough Sports Ground itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Elkan Baggott saat pertandingan Gillingham FC vs Brentford (Instagram @elkanbaggott)
Elkan Baggott saat pertandingan Gillingham FC vs Brentford (Instagram @elkanbaggott)

Elkan Baggott yang diturunkan sebagai starter membuat gol bunuh diri pada menit ke-43. Hal itu bikin Gillingham FC tertinggal di babak pertama.


Di babak kedua, pelatih Neil Harris melakukan beberapa pergantian dan sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-78 melalui Robbie McKenzie.



Namun, Sutton mampu merestorasi keunggulan jelang berakhirnya laga tepatnya di menit 90+3 setelah Craig Eastmond sukses merobek gawang kiper Jake Turner.



Elkan Baggott sendiri cuma tampil 46 menit dalam laga ini. Setelah bikin gol bunuh diri, dia diganti di awal babak kedua oleh Mikael Mandron.

Kekalahan ini bikin Gillingham FC kian terbenam di dasar klasemen League Two 2022-2023 dengan koleksi 14 poin dari 22 pertandingan.



suara.com