Witan Sulaeman - AS Trencin
Zlate Moravce dan Trencin selanjutnya diliburkan untuk menunggu lanjutan Superlig pada awal Februari 2023.

Hasil buruk diperoleh diperoleh dua penggawa tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, setelah klub masing-masing menjalani laga terakhir turnamen musim dingin dengan kekalahan, Jumat (2/12) malam WIB.


Dalam pertandingan Grup D, pelatih FC ViOn Zlate Moravce Ivan Galad memainkan Egy sejak menit pertama bersama penggawa junior saat digasak klub Republik Ceko 1 SK Prostejov dengan skor telak 5-0 di Senec.


Kelima gol Prostejov dilesakkan lewat hat-trick Robert Bartolomeu pada menit ke-16, 36, dan 44. Dua gol lainnya dihasilkan melalui brace Samuel Kulig di menit ke-60 dan 63.


Hasil itu menempatkan Zlate Moravce di peringkat kedua klasemen akhir Grup D usai mengoleksi empat poin. Koleksi nilai Zlate Moravce sama dengan Prostejov, tetapi mereka kalah selisih gol.


Sedangkan di laga Grup E, Witan yang juga tampil sejak menit pertama untuk AS Senica harus mengakui keunggulan klub Republik Ceko lainnya, FC Zbrojovka Brno, dengan skor 2-1 di Stadion Sihot.


Witan dimainkan selama 60 menit, dan digantikan Jakub Murko. Gol Trencin diciptakan Kranthove pada menit ke-56. Sementara gol kemenangan Brno dihasilkan melalui Jakub Necas di menit ke-37, dan Filip Blecha (59).

Kekalahan ini membuat Trencin gagal melanjutkan torehan positif berupa kemenangan di dua laga sebelumnya. Mereka pun harus puas berada di peringkat kedua dengan nilai enam, sementara Brno memuncaki klasemen.

Secara keseluruhan, kemenangan Brno membuat mereka memuncaki klasemen sementara turnamen dengan nilai sembilan, diikuti FK Pardubice dan FK Mlada Boleslav. Mlada Boleslav berpotensi memuncaki klasemen jika mereka mampu menaklukkan FK Varnsdorf di laga pamungkas Grup A pada 9 Desember.

Di lain sisi, kekalahan itu membuat Trencin, yang sebelumnya berada di puncak, harus melorot ke posisi keempat. Sedangkan Zlate Moravce menduduki peringkat kedelapan.

Selepas turnamen ini, Trencin dan Zlate Moravce menjalani libur panjang, karena lanjutan Superlig Slowakia baru digulirkan pada awal Februari 2023.



goal.com