Elkan Baggott - Gillingham FC
Baggott dan barisan belakang Gillingham mampu membendung tekanan Wolves selama 76 menit.
Artikel dilanjutkan di bawah ini
  • Wolves kembali diperkuat pemain yang tampil di Piala Dunia
  • Taktik bertahan memaksa Elkan Baggott jarang naik membantu serangan
  • Gillingham tinggal menyisakan satu kesempatan di ajang piala


Harapan Gillingham FC melangkah lebih jauh di Piala Liga kandas setelah mereka dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers, dalam pertandingan babak keempat Piala Liga 2022/23, Rabu (21/12) dini hari WIB, di Stadion Molineux.


Pemain blasteran Indonesia Elkan Baggott dipercaya tampil sebagai starter, dan dimainkan hingga peluit panjang berakhir. Baggott jarang mendapatkan kesempatan naik membantu serangan, mengingat Gillingham menerapkan taktik bertahan yang cukup dalam.


Sebaliknya, Wolves kembali diperkuat sejumlah penggawa yang berada di Piala Dunia 2022, seperti dua penggawa Portugal yakni kiper ketiga Jose Sa dan gelandang Ruben Neves, penggawa Korea Selatan Hwang Hee-chan, serta striker Meksiko Raul Jimenez.

Jimenez, yang diturunkan pada pertengahan babak kedua bersama Hee-chan, memecahkan kebuntuan Wolves melalui eksekusi penalti di menit ke-77. Sedangkan gol Rayan Ait-Nouri memastikan kemenangan menjadi 2-0 saat injury time.


Manajer Neil Harris menerapkan skema bertahan dengan formasi 4-5-1 dengan menjadikan Stuart O'Keefe. Taktik itu sempat berjalan dengan baik sebelum akhirnya berhasil dipatahkan Jimenez.

Kendati tersingkir, Gillingham masih mempunyai satu kesempatan lagi di ajang piala, yakni di FA Cup. Mereka akan menghadapi klub Liga Primer lainnya, Leicester City, di babak ketiga pada 7 Januari mendatang.

BERIKUTNYA BUAT ELKAN BAGGOTT

Kegagalan di Piala Liga membuat Elkan Baggott kini fokus membantu Gillingham keluar dari zona degradasi League Two Inggris. Setidaknya ada dua pertandingan tersisa di tahun ini, yakni menjamu Colchester United pada 26 Desember, dan bertandang ke markas Sutton United.

SUSUNAN PEMAIN

Wolves: Sa; Semedo, Collins, Kilman, Bueno, Neves, Hodge, Moutinho, Podence, Guedes, Costa.

Gillingham: Turner; Wright, Alexander, Ehmer, Baggott, Tutonda, Williams, Adelakun, O’Keefe, Jeffries, Mandron.


goal.com