Tak Dipanggil Louis Van Gaal di Timnas Belanda, Pemain Muda Leeds Berlabuh di Timnas Indonesia!

Source Google

Peluang Timnas Indonesia untuk membangun tim di masa depan yang cerah bisa terjadi, jika pemain keturunan di luar negeri bisa bergabung menjadi WNI.

Salah satu pemain muda berbakat yang bisa bergabung menjadi pemain Timnas Indonesia yakni Pascal Struijk.

Pemain asal Belanda ini merupakan pemain yang potensial, apalagi posisi sebagai bek muda di Liga Inggris bersama Leeds menjadi pembuktiannya.

Pascal Struijk secara resmi tidak diboyong Louis Van Gaal di Timnas Belanda dalam ajang Piala Dunia 2022, karena dirinya belum dilirik oleh the Oranje.

Padahal performanya bersama Leeds sudah tidak diragukan lagi, karena dirinya sudah menjadi pemain inti bersama Leeds dengan 13 pertandingan dan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Dengan tidak dibawanya Pascal Struijk ke Timnas Belanda, maka ada kesempatan Indonesia untuk merayunya untuk berpindah negara dan ikut membela Timnas Indonesia.

Meskipun pemain 23 tahun tersebut pernah membela Timnas Belanda U-17 tetapi hingga kini belum mendapatkan panggilan di Timnas Senior.

Seperti dilansir dari Youtube Garuda Space dan Sport Legacy, Pascal Struijk diketahui sebagai pemain keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

“Orang Indonesia tampaknya sadar kalau saya memiliki darah Indonesia. Saya bingung mereka tahu dari mana,” tuturnya.

“Saya harus akui, terkadang saya merasa orang Indonesia tapi terkadang tidak,” lanjutnya.


extratime.id