Rafael Struick dan Zico Soree, 2 Pemain Keturunan Tambahan yang Turun di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia?

   

DIREKTUR Teknik PSSI,Indra Sjafri, mengonfirmasi bakal ada dua pemain keturunan tambahan yang bakal ikut gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Hanya saja, identitasnya dirahasiakan eks pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tersebut.

Namun, menurut berbagai sumber yang dirangkum Okezone, kemungkinan besar dua nama yang dimaksud adalah Rafael Struick dan Zico Soree. Kedua pemain ini sama-sama berposisi sebagai penyerang.

Rafael Struick

(Rafael Struick disebut-sebut bakal gabung skuad Timnas Indonesia U-20)

Baik Rafael Struick dan Zico Soree diharapkan dapat menutupi lemahnya penyerang Timnas Indonesia U-20 saat ini. Namun, berbeda dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner yang sudah pasti dinaturalisasi, beda halnya dengan Rafael Struick dan Zico Soree.

Kedua nama ini disebut-sebut akan lebih dulu menjalani seleksi. Jika sesuai kriteria yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong, Rafael Struick dan Zico Soree bakal lanjut menjalani proses naturalisasi.

Saat ini, Rafael Struick dan Zico Soree sama-sama merumput di Belanda. Rafael Struick berstatus penyerang ADO Den Haag, klub yang mentas di kasta kedua Liga Belanda.


Musim ini, Rafael Struick yang berusia 19 tahun baru dua kali turun bersama tim senior ADO Den Haag. Sementara itu, Zico Soree berstatus penyerang PEC Zwolle U-21.Karena itu, menarik menanti aksi keduanya. Jika tiba hari ini, Rafael Struick dan Zico Soree berpotensi turun saat Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba kontra Timnas Slovakia U-20.

Zico Soree

(Zico Soree sanggup tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-20?)

Laga kontra Timnas Slovakia U-20 dilangsungkan pada Sabtu, 19 November 2022 pukul 18.00 WIB. Baik Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Slovakia U-20 sama-sama kalah dalam laga uji coba terakhir.

Timnas Indonesia U-20 tumbang 0-6 dari Timnas Prancis U-20. Sementara itu, Timnas Slovakia U-20 kalah tipis 2-3 dari Timnas Jepang U-20.


bola.okezone.com