PSSI Resmi Daftarkan 65 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat?

   FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) diketahui sudah mengirimkan daftar 65 pemain Timnas Indonesia untuk ikut serta di Piala AFF 2022. Hanya saja, 65 pemain itu sifatnya masih sementara, yang nantinya akan dipangkas menjadi 23 pemain untuk mentas di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, batas terakhir pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022, pada 20 November silam. Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mewajibkan tim-tim peserta untuk menyerahkan draft daftar pemain sementara berjumlah 70 pemain.

Timnas IndonesiaDalam hal ini, PSSI menyerahkan daftar berisi 65 pemain kepada pihak AFF. Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, jumlah 65 pemain tersebut akan disortir kembali menjadi 23 pemain.

“Kami mendaftarkan 65 pemain, nanti finalnya ada 23 pemain,” kata Indra Sjafri ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (21/11/2022).

Adapun tenggat pendaftaran 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2022 akan jatuh sehari sebelum dimulainya laga perdana Piala AFF 2022. Di sisi lain, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali baru dimulai pada 4 Desember 2022, yang menjadi ajang seleksi Shin Tae-yong.

 

“Tenggat 23 pemain itu nanti sebelum pertandingan pertama,” lanjut Indra Sjafri.Kendati demikian, daftar 65 pemain yang sudah didaftarkan ke pihak AFF masih menjadi misteri. Belum diketahui apakah di sana terdapat nama duo naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh atau tidak.

Jordi Amat dan Sandy Walsh“Tunggu saja rilis dari PSSI terkait nama-nama yang ada di dalam daftar,” timpal Indra Sjafri.

Sementara itu, laga Brunei Darussalam vs Thailand bakal jadi pertandingan pembuka Piala AFF 2022, yang berlangsung pada 20 Desember mendatang. Sementara Timnas Indonesia akan memulai laga perdana dengan bersua Kamboja pada 23 Desember 2022 mendatang.

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di kandang sendiri. Rencananya, laga Timnas Indonesia kontra Kamboja akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.


bola.okezone.com