Prediksi Line Up Terbaik Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Versi Shin Tae Yong, Auto Juarakah Timnas?

Prediksi Line Up Terbaik Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Versi Shin Tae Yong, Auto Juarakah Timnas? (Tangkapan Layar YouTube Freekick Channel)

Prediksi Line Up Terbaik Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Versi Shin Tae Yong, Auto Juarakah Timnas? (Tangkapan Layar YouTube Freekick Channel)

Piala AFF 2022 menjadi salah satu ajang yang akan dihadapi Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Shin Tae Yong sangat berhasrat membawa Timnas Garuda juara di ajang tersebut. Demi mencapai target itu, Shin Tae Yong sudah meminta PSSI untuk segera merampungkan proses naturalisasi 3 pemain yakni Sandy WalshJordi Amat dan Shayne Pattynama.

Dengan tambahan 3 pemain tersebut, Shin Tae Yong yakin timnya akan mampu bersaing untuk meraih gelar juara.

Lalu seperti apa kekuatan Timnas Indonesia dengan tambahan 3 pemain keturunan tersebut? Dikutip BondowosoNetwork.com dari akun YouTube Freekick, berikut ini potensi Line Up Timnas Indonesia untuk piala AFF 2023.

1. Penjaga gawang Nadeo Argawinata

Posisi penjaga gawang Garuda dipastikan akan jadi milik Nadeo Argawinata. Di era Shin Tae Yong, Nadeo Argawinata sudah menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia sejak 2 tahun lalu.


Kemampuan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang sudah tak perlu diragukan lagi. Tahun lalu, Nadeo jadi pahlawan Indonesia saat berhasil menggagalkan penalti Singapura di semifinal AFF 2020.

2. Bek Tengah Elkan Baggott

Elkan Baggott dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu sudah diungkapkan Elkan secara langsung beberapa waktu lalu.

Elkan Baggott saat ini sedang menjalani musim terbaik di klubnya. Ia menjadi langganan Gillingham FC musim ini.

3. Bek Tengah Rizki Ridho Ramadhani

Rizki Ridho saat ini semakin menunjukkan kematangan. Bek muda Persebaya Surabaya itu kini telah menjelma menjadi salah satu bek tangguh di Liga Indonesia.



Bersama Persebaya, Rizki Ridho tidak tergantikan di jantung pertahanan Bajul Ijo. Bahkan kini ia sudah menjadi kapten tim Persebaya Surabaya.

4. Bek Tengah Jordi Amat

Di posisi bek tengah, Jordi amat akan jadi mentor bagi Rizki Ridho dan Elkan Baggott. Pengalaman dan ketenangannya akan membantu dua bek muda Indonesia semakin berkembang.

Dengan adanya Jordi Amat di Lini belakang, akan membuat pertahanan Indonesia semakin kokoh. Pasalnya Jordi Amat merupakan bek senior yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa.

5. Bek Sayap Kanan Sandy Walsh

Sandy Walsh akan jadi andalan Shin Tae Yong untuk menyisir sisi sayap kanan. Selain kuat dalam bertahan, Sandy juga memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik.



6. Bek Sayap Kiri Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan baek sayap kiri yang memiliki kemampuan komplit. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kecepatan dan umpan-umpan yang akurat.

7. Gelandang Tengah Marc Anthony Klok

Sejak resmi berseragam merah putih, posisi gelandang tengah Timnas Indonesia hampir selalu ditempati oleh Klok.

Pemain berusia 29 tahun yang merumput bersama Persib Bandung itu, memang mampu memerankan posisinya dengan sangat baik.



8. Gelandang Tengah Ricky Kambuaya

Di era Shin Tae YongRicky Kambuaya Hampir tak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia.

Pemain asal Papua itu memiliki kemampuan hebat dalam membantu serangan. Selain itu ia juga sangat tenang dalam menguasai bola dan melakukan akselerasi.

9. Sayap kanan Witan Sulaeman

witan Sulaeman saat ini sudah menjadi salah satu pemain penting Timnas Indonesia. Pemain asal Palu itu, memiliki skill dan kecepatan yang kerap membahayakan pertahanan lawan.

10. Sayap kiri Egy Maulana Vikri

Sama halnya dengan Witan, Egy juga sudah menjadi pemain penting di Timnas garuda dalam beberapa tahun belakangan ini.

Adapun kemampuan menusuk dari sisi sayap menjadi spesialis pemain di Liga Slovakia yang sering dijuluki Messi Indonesia ini.

11. Penyerang Tengah Dimas Drajad

Dimas Drajad saat ini telah menjelma menjadi salah satu bomber mematikan di Timnas Indonesia.


Tangan dingin Shinta yang berhasil memolesnya menjadi predator baru tim Garuda. Sejauh ini ia sudah mencetak 4 gol dari 6 penampilannya di Timnas Indonesia.

Selain 11 pemain yang mengisi starting line upShin Tae Yong masih memiliki pemain cadangan yang kualitasnya tidak kalah jauh dari pemain inti.

Itulah potensi starting Eleven Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Dengan kekuatan seperti ini, maka tahun ini kemungkinan kita akan melihat Garuda juara Piala AFF untuk pertama kalinya.***


bondowoso.jatimnetwork.com