Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 jika Diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat

   

Timnas Indonesia berpotensi diperkuat Jordi Amat dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022. Kedua pemain keturunan ini rencananya bakal menjalani sumpah untuk mendapatkan paspor Indonesia pada Kamis, (17/11/2022) pukul 13.00 WIB.

Setelah itu, Sandy Walsh dan Jordi amat bakal menjalani proses perpindahan federasi, supaya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Sandy Walsh pindah dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI. Sementara Jordi Amat, pindah dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ke PSSI.


Sandy Walsh dan Jordi Amat

(Sandy Walsh dan Jordi Amat segera perkuat Timnas Indonesia)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap proses perpindahan federasi dapat dilangsungkan dalam waktu singkat. Waktu pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 kabarnya ditutup pada Minggu, 20 November 2022.

Jika proses administrasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kelar, betapa berbahanya skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lantas, formasi apa yang bakal diturunkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong berpotensi mengandalkan formasi andalannya yakni 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.


Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat. Ke mana Elkan Baggott? Berhubung agenda Gillingham FC masuk kategori padat pada Desember 2022 hingga Januari 2023, peluang Elkan Baggott membela Timnas Indonesia agak kecil.Selanjutnya, posisi wing back kanan ditempati Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Untuk dua gelandang sentral, ada Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang dapat mengisi area tersebut.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Lanjut ke posisi winger kanan adan Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman di sisi sebealahnya. Kemudian, posisi ujung tombak diisi Dimas Drajad, satu-satunya pemain yang dua kali membobol gawang Curacao.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja. Nantinya, masing-masing tim menjalani dua laga kandang dan tandang di fase grup. Tim yang finis di dua posisi teratas berhak lolos ke semifinal piala AFF 2023.

Berikut prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad.


bola.okezone.com