Elkan Baggott - Gillingham FC
Baggott memperlihatkan performa cukup bagus untuk mengawal lini pertahanan dari serbuan pemain Brentford.
Artikel dilanjutkan di bawah ini
  • Gillingham bermodalkan hasil imbang di Piala FA
  • Elkan Baggott kembali dipercaya tampil penuh
  • Asa Ivan Tooney menembus skuad Inggris makin mengecil

APA YANG TERJADI?

Gillingham membuat kejutan di babak ketiga Piala Liga setelah mencatat kemenangan 6-5 melalui adu penalti melawan klub Liga Primer Inggris, Brentford, di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Pertandingan terpaksa diselesaikan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Brentford membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol Ivan Tooney. Sedangkan Gillingham menyamakan kedudukan lewat gol Mikael Mandron pada menit ke-75.


Brentford langsung memberi tekanan ke pertahanan Gillingham sejak laga dimulai. Umpan panjang kiper David Raya ke depan disambut Mikkel Damsgaard. Elkan Baggott yang berusaha mengejar untuk menutup ruang gerak Damsgaard menemui kegagalan, sehingga pemain bernomor punggung 24 ini memberikan assist bagi Tooney untuk mencetak gol.


Gillingham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Alex MacDonald dari sisi kanan serangan disambut tandukan Mandron dengan Baggott yang berada di belakangnya sudah bersiap menyambut bola.


Dalam adu penalti, enam eksekutor Gillingham berhasil menjalankan tugasnya. Sedangkan eksekusi Damsgaard yang menjadi algojo keenam Brentford menghajar mistar gawang, sehingga membuat mereka tersingkir.

GAMBARAN BESAR

Keberhasilan melaju ke babak keempat Piala Liga sekaligus menghapus kecewaan Gillingham yang bermain imbang di Piala FA. Gillingham kini menunggu calon lawan yang akan ditentukan melalui undian.

Sedangkan bagi Brentford, sejak mengalahkan Manchester United 4-0 di pekan kedua Liga Primer Inggris, performa mereka terus mengalami penurunan, dan berlanjut di Piala Liga.

TAHUKAH ANDA?

Duel melawan Gillingham seharusnya menjadi panggung bagi Ivan Tooney sebelum manajer Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022, Kamis (10/11). Kegagalan Brentford bertahan di Piala Liga, serta tudingan terlibat dalam judi sepakbola membuat kans Tooney berada di ujung tanduk.

SUSUNAN PEMAIN

Brentford: Raya; Henry, Roerslev, Pinnock, Norgaard, Zanka, Onyeka, Damsgaard, Lewis-Potter, Ghoddos, Toney.

Gillingham: Turner; McKenzie, Wright, Baggott, Law, O’Keefe, Williams, Jefferies, Green, Adelakun, Walker.



goal.com