Pelatih Moldova Akui Keunggulan Timnas Indonesia U20 dan Taktik Shin Tae Yong

Pelatih Moldova Akui Keunggulan Timnas Indonesia U20 dan Taktik Shin Tae Yong ((Tangkapan layar youtube.com/Garuda Space))


Pada momen laga uji coba antara Timnas Indonesia U20 melawan Moldova U20 berjalan seru dan apik, terutama pada babak kedua.

Laga uji coba ini menjadikan Timnas Indonesia U-20 unggul 3-1 setelah tidak diberikan kesempatan gol di babak pertama hingga 45 menit berakhir.

Moldova boleh bersuka ria atas gol yang telah diciptakannya pada menit ke 24. Namun sayangnya, Shin Tae Yong tidak membiarkan hal itu terus berlanjut.

Shin Tae Yong melihat bagaimana pressing lawan yang begitu kuat harus dihadapi dengan taktik baru agar lebih seimbang.

Terbukti pada babak berikutnya Timnas Indonesia U-20 tampil lebih memukau seolah mendapatkan energi baru dengan pressing dan passing yang lebih sangar.

Tidak berselang lama setelah memasuki babak kedua, pada menit 57 Timnas U-20 dapat mencetak gol pertama dan berhasil mengimbangi skor Moldova.

Gol pertama yang dicetak Rabbani berhasil disusul oleh Ferari dengan menciptakan gol pada menit 78 dengan memanfaatkan lemparan bola mati.

Kemudian pelanggaran yang dilakukan lawan menyebabkan Timnas Indonesia U-20 memperoleh hadiah tendangan penalti.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Marsalino Ferdinand. Tendangan kerasnya berhasil menembakkan bola menerobos gawang lawan pada menit 83.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol, baik dari Timnas Indonesia maupun Moldova, dan kemenangan diraih Timnas U-20 dengan skor 3-1.

Kemenangan Timnas Indonesia dalam laga uji coba ini menuai pujian dari pelatih Moldova dan pemainnya. Mereka mengakui keunggulan Timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Indonesia sangat kuat dan tidak bisa diremehkan. Oleh karena itu, laga uji coba ini dijadikan sebagai sebuah seleksi skuad Moldova U-20.

"kami tahu lawannya kuat, di babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia berhasil lolos" ucap pelatih Moldova U-20.

"Mereka memainkan permainan cepat yang sudah menjadi ciri khas Shin Tae Yong" katanya.

Selain pengakuan dari pelatih Moldova, komentar positif juga disampaikan salah satu pemain Moldova. Ia mengakui bahwa Timnas Indonesia memang sangat kuat.

"Indonesia adalah lawan yang sangat kuat dengan teknik dan permainan cepat. Kami sangat termotivasi, terutama karena kami mewakili Republik Moldova" katanya salah satu pemain Moldova.

"Ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk membuktikan kepada pelatih bahwa kami layak dipanggil ke Timnas U-20 Moldova" ucapnya.

Sudah hampir satu bulan Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki. Mereka membuktikan hasilnya dengan kemenangan telak saat melawan Moldova.***