Miliano Jonathans, Incaran Shin Tae Yong Susul 2 Pemain Keturunan Timnas

Biodata, Tanggal Lahir dan Instagram Miliano Jonathans, Incaran Shin Tae Yong Susul 2 Pemain Keturunan Timnas U20? (Tangkapan Layar/POSTING SPORT)

Biodata, Tanggal Lahir dan Instagram Miliano Jonathans, Incaran Shin Tae Yong Susul 2 Pemain Keturunan Timnas U20? (Tangkapan Layar/POSTING SPORT)

Selain profil lengkap tersaji juga sosial media atau nama Instagram miliano Jonathan dan tanggal lahir pemain berdarah Maluku ini.

Dilansir Bondowoso Network dari laman Transfermarkt, Miliano Jonathan lahir 5 April 2004 silam. Saat pemain yang memiliki akun Intagram bernama @milianojonathans_ kini berusia 18 tahun.


Pemain balsteran Indonesia-Belanda ini sedang membela klub tertatas Liga Belanda, Vitesse Arnhem.


Dia adalah salah satu pemain yang masuk incaran Shin Tae yong untuk bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U20.

Pada 2020 lalu ia mendapat perpanjangan kontrak bersama Vitesse Arnhem hingga 2023 mendatang.

Miliano sempat masuk pantauan akademi Benfica, Borussia Moenchengladbach dan Leicester FC.

Miliano Jonathan tercatat memulai karirnya di level Vittese Youth, Vittese U18, Vittese U21 dan saat ini naik ke tim utama.Tercatat ia sudah mengemas 33 laga bersama Vitesse dari sejumlah kelompok umur. Vitesse Arnheim U17 sebanyak 3 caps.

Vitesse U18 sebanyak 6 caps, Vitesse U20 sebanyak 20 caps. Di musim lalu Miliano sukse mencatatkan 4 penampilan bersama tim utama.

Di musim ini, ia kembali mendapat menit bermain, tercatat Miliano Jonathans sudah mengemas 2 penampilan.

Sehingga wajar saja pemain yang berposisi sayap kanan ini, membuat Shin Tae yong ingin memboyongnya untuk bisa membela Timnas Indonesia U20.


Sebelum mendapat pantauan Vittese, Woderkid yang besar di Kota Arnhem, Belanda, mengasah kemampuannya bersama Arnhemse Boys FC dan Arnhemse Boys Schuytgraaf.

Sayap kanan potensial ini dikenal cukup tajam di usia muda dan akan menjadi andalan dengan umur yang terus meningkat.

Dirinya mendapatkan kontrak sepak bola secara profesional oleh vitesse Arnhem musim 2021-2022.

Memulai debut profesional bersama Vitesse Youth, berlanjut dengan Vitesse U18 hingga Vitesse U-21, dan kini tim utama.Terbaru Miliano Jonathan bermain selama 8 menit saat Vitesse Arnheim. Namun sayang klubnya takluk 0-4 dari Sparta Rotterdam di pekan ke-14 Liga Belanda 2022-2023.

Jonathans sempat masuk daftar tunggu pemain yang akan memperkuat Timnas Belanda U18 tahun 2021. Bersama Ivar Jenner dan Sem Dekkers.

Patut dinantikan, apakah Milano Jonathan benar-benar mau untuk membela Timnas Indonesia U20.


Sehingga akan menambah pemain naturalisasi yang saat ini sudah diisi Ivar Jenner dan Justin Hubner. ***


bondowoso.jatimnetwork.com