Langsung Panas! Rafael Struick Cetak Gol Perdana Di Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Slovakia

Zico Soree dan Rafael Struick Jadi Andalan Baru Lini Serang Timnas U20, Bagaimana Ronaldo Kwateh dan Hokky? ((Instagram/@pssi))
Zico Soree dan Rafael Struick Jadi Andalan Baru Lini Serang Timnas U20, Bagaimana Ronaldo Kwateh dan Hokky? ((Instagram/@pssi))

Timnas Indonesia mendapatkan pengalaman berharga saat menghadapi Slovakia U-20 dalam lanjutan uji coba di Spanyol.

Dengan formasi 3-4-3 Shin Tae Yong menurunkan skuad terbaiknya termasuk dua pemain keturunan yang baru bergabung yaitu Rafael Struick dan Zico Jamai Soree.

Dengan bergabungnya kedua pemain keturunan tersebut akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20.


Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube Garuda Space, pada babak pertama permainan panas langsung terjadi antara Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Meskipun terlihat perbedaan kualitas namun Timnas Indonesia U-20 mampu mengimbangi permainan Timnas Slovakia U-20.


Bahkan dalam laga tersebut Timnas Indonesia U-20 mampu menembus pertahanan Slovakia U-20 dan Rafael Struick berhasil mencetak gol perdananya.dan Hokky? ((Instagram/@pssi))

Gol tersebut membuat Timnas Indonesia U-20 unggul di babak pertama.

Pada babak kedua perubahan permainan terjadi ketika Slovakia U-20 mulai mendominasi dan Timnas Indonesia terlihat kewalahan melancarkan serangan.


Tapi bukan berarti Timnas Indonesia U-20 kehilangan peluang bahkan seringkali keputusan wasit sangat merugikan seperti tidak offside dan handball yang terjadi di kotak penalti Slovakia.


Penalti yang didapatkan Slovakia U-20 di 10 menit terakhir menjadi gol penyeimbang kedua tim.

Hingga di penghujung pertandingan Slovakia U-20 berbalik unggul melalui gol yang membuat Cahya Supriyadi mengalami cedera.

Slovakia akhirnya unggul dengan skor 2-1 hingga laga berakhir.

Meskipun mengalami kekalahan Shin Tae Yong tampaknya mulai menemukan kerangka Timnas Indonesia U-20.

Dengan mampu mengimbangi permainan Slovakia menjadi bukti bahwa dua pemain keturunan yakni Rafael Struick dan Zico Jamai Soree bisa menjadi solusi lini depan Timnas Indonesia U-20.***



bondowoso.jatimnetwork.com