KODE Shayne Pattynama Tak Ingin Naturalisasi? Buat Pengakuan Ini Untuk Indonesia

Salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama seakan memberikan kode.

Saat ini sosok Shayne Pattynama turut menjadi buah bibir karena bakal segera menjadi WNI. Mengikuti jejak kedua pemain keturunan.

Yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain ini tinggal mengambil sumpah untuk mendapatkan E-KTP. Sementara Shayne Pattynama segera menyusul.

Dengan menyandang status Warga Negara Indonesia atau WNI bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Teranyar Sandy Walsh dan Amat tinggal merampungkan satu tahapan lagi, sehingga ini merupakan kabar bahagia pagi pecinta Timnas Indonesia.

Saat ini dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk menjadi menyandang status WNI menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo.

Untuk Pattynama masih berada di pihak Kemenkumham. Sehingga proses naturalisasinya sedikit lebih lambat.

Dilansir Bondowoso Network dari channel Youtube Pemangamat Soccer, saat ini proses naturalisasi Pattynama sudah berada di Kemenkumham.

Sedangkan dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tuntas di Kemenkumham, tinggal menunggu SK Presiden.

"Sudah di Presiden. Kalau saya tidak salah, satu atau dua minggu yang lalu, itu kemudian kita hanya menunggu SK Presiden" kata Prof. Dr Edward Omar Sharif Hiariej.

Dilansir Bondowoso Network dari Transfermarkt, Pattynama saat ini membela klub Liga Utama Norwegia bersama Viking FK

Di musim ini pemain yang berposisi bek kiri ini sudah mencatatkan 6 penampilan dan menyumbang satu asist bersama klubnya.

Shayne Pattynama digadang-gadang bakal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Desember 2022 mendatang.

Total bersama Viking FK ia sudah mencatatkan 54 penampilan, 2 gol dan 6 asist bersama klub tersebut.

Terbaru melalui unggahannya di Instagram @s.pattynama, dia memberikan kabar bahwa ia sangat merindukan suasana di Indonesia.

Terlihat di unggahannya, terlihat Stadion Gelora Bung Karno dari kejauhan dengan kilauan sejumlah cahaya lampu di malam hari.

"Kangen kota indah ini (Jakarta), aku akan kembali segera!” tulis unggahan story Instagram @s.pattynama, Kamis 27 Oktober lalu.

Patut dinantikan kipra Shayne Pattynama jika sudah benar-benar berseragam Timnas Indonesia, apakah ia bisa mengulang kesuksesannya seperti di klubnya saat ini. ***


bondowoso.jatimnetwork.com