Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih Arab Saudi Diminta Tangani Timnas Indonesia, Mungkinkah?

Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih Arab Saudi Diminta Tangani Timnas Indonesia (Tangkapan layar Youtube GARUDA SPACE)

 Pelatih Arab Saudi Herve Renard tengah menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola khususnya di tanah air.

Pasalnya, pelatih Arab Saudi ini memberikan kejutan dengan berhasil mengalahkan kandidat juara piala dunia 2022 Argentina.

Sebagai informasi Harvey Reinard bukanlah pelatih kacangan. Juru taktik asal Prancis ini dikenal sering membawa tim-tim biasa menjadi kampiun ajang-ajang besar.

Lalu, tim apa saja yang pernah ditangani Harve Renard hingga menjadi perbicangan, dikutip Bondowoso Network dari Youtube GARUDA SPACE, berikut ulasannya.


Pada tahun 2012 pelatih 54 tahun ini membawa Zambia juara Piala Afrika. Keluarnya Zambia menjadi juara tentu hal yang luar biasa.

Sebab, Zambia bukanlah kekuatan utama di Afrika macam Kamerun, Mesir, Nigeria, Senegal atau Pantai Gading.

Kemudian pada 2015, giliran Pantai Gading yang dibawa Harve Renard juara Piala Afrika.

Harve Renard menghentikan puasa gelar Pantai Gading di ajang Piala Afrika yang berlangsung 33 tahun.Selanjutnya pada 2018, Harve Renard membawa Maroko lolos ke piala Dunia 2018.

Pencapaian itu merupakan yang pertama bagi Maroko dalam 20 tahun terakhir.

Terbaru, Herve Renard mengantarkan Arab Saudi menang 2-1 atas tim calon kuat juara piala dunia 2022 yakni Argentina.

Dengan track record yang mentereng itu dilansir dari unggahan akun Instagram @football_noise, banyak pecinta sepakbola Indonesia memberikan komentar, dengan harapan PSSI menunjuk Herve Renard jika nantinya tak lagi bekerja sama dengan Shin Tae Yong.


bondowoso.jatimnetwork.com