GIRANGNYA FC Utrecht Ivar Jenner Dipanggil Timnas Indonesia U20 Catatkan Debut, Pamer Skill ala Troos

GIRANGNYA FC Utrecht Ivar Jenner Dipanggil Timnas Indonesia U20 Catatkan Debut, Pamer Skill hingga Umpan ala Toni Kroos (Kolase Foto/Instagram/@fc_utrecht/@toni.k8s)

GIRANGNYA FC Utrecht Ivar Jenner Dipanggil Timnas Indonesia U20 Catatkan Debut, Pamer Skill hingga Umpan ala Toni Kroos (Kolase Foto/Instagram/@fc_utrecht/@toni.k8s)

Ivar Jenner sudah mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di laga uji coba yang berlangsung di Turki.

Debut Ivar Jenner bersama Timnas Indonesia saat rangkaian agenda pemusatan latihan di Antalaya Turki, Jumat 11 Novembe 2022.

Ivar Jennar dimainkan Shin Tea yong sejak menit awal laga, ketika bersua tim kasta ketiga Norwegia Baerum SK U20.

Sementara itu, Lapangan Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, menjadi saksi kegemilangan Jenner bersama Timnas Indonesia U20.


Tercatat, ia mendapatkan kepercayaan untuk mengawal lini tengah Timnas Indonesia U20 dari gempuran.

Selain itu Ivar Jenner membuktikan kualitasnya saat menghadapi Baerum SK U20.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube PSSI, pemain keturunan Jember ini membuktikan kualitasnya sebagai pemain kualitas Eropa.

Seperti di menit 2, Jenner memberikan umpan akurat dari sisi pertahanan Indonesia ke sisi sayap kanan.Ia juga mampu menyisir lini tengah Baerum SK U20. Jenner mampu menggocek bola yang tak mampu direbut pemain lawan.

Pemain FC Utrecht ini sempat memberikan umpan matang di menit 4, ke striker Timnas Indonesia U20, yang membelah pertahanan Baerum SK U20.


Tak sampai di situ saja, ia pun sempat memberikan umpan panjang ala Toni Kroos pemain Real Madrid, yang sangat akurat.

Di menit ke 29, Ivar Jenner nyaris membuat asis di laga perdananya, umpannya di sisi kanan pertahanan Baerum SK U20, mampu menciptakan peluang untuk pemain timnas.

Di laga ini pertandingan harus berakhir imbang 3-3. Padahal Timnas Indonesia nyaris memenangkan laga andai saja Baerum SK U20 tak mendapat gol dari titik pinalti.Sementara dipanggilnya Ivar Jenner ke skuad Timnas Indonesia U20, membuat klubnya bahagia atas pemanggilan ini.

Terbukti dari unggahan Instagram FC Utrecht yang turut senang dengan pemanggilan pemain mudanya ini.


"Selamat menikmati pemusatan latihan bersama @pssi, Ivar! Gelandang Ivar Jenner dari Young FC Utrech telah melakukan perjalanan ke Turki. Bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 sejak akhir bulan lalu."

Selain pelatihan yang diperlukan di Turki, ada juga pertandingan uji coba untuk mengasah kemampuan Timnas Indonesia," tulis @fc_utrecht.

Saat ini Ivar Jenner bersama Justin Hubner belum lama bergabung bersama Timnas Indonesia U20.

Diprediksi kedua pemain keturunan ini bakal dilibatkan dalam ajang World Cup Mini di Spanyol mulai 15 November 2022. ***


bondowoso.jatimnetwork.com