GACOR Wonderkid Indonesia Sukses Cetak Gol di Liga Bosnia, Prediansyah Dibidik Shin Tae Yong?

Wonderkid Indonesia Sukses Cetak Gol di Liga Bosnia, Prediansyah Dibidik Shin Tae Yong? (Instagram/@idn_abroad)
Wonderkid Indonesia Sukses Cetak Gol di Liga Bosnia, Prediansyah Dibidik Shin Tae Yong? (Instagram/@idn_abroad)

Satu lagi wonderkid asal Indonesia yang sukses menorehkan rekor saat bermain di luar negeri, yakni Prediansyah.

Indonesia tak ada habisnya mencetak talenta berbakat di dunia sepakbola. Kali ini dkabar baik itu datang dari pemain yang sedang berlaga di Liga Bosnia.

Prediansyah bukanlah sosok yang namanya begitu tenar di tanah air. Namun ia mampu menunjukan performa terbaiknya di luar negeri.

Meski tak sementereng Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaiman. Namun Prediansyah mampu membuktikan ia memiliki bakat untuk berjuang di Eropa.



Dilansir Bondowoso Network dari Instagram @idn_abroad, Prediansyah mampu mencatatkan rekor untuk klubnya di Liga Bosnia.

Pemain asal Indonesia, Prediansyah saat ini masih berusia 18 tahun bisa berposisi bek kiri dan bek kanan mendapat kesempatan ke 4 di musim ini di lanjutan Liga 3 Bosnia.

Prediansyah merupakan pemain untuk klub FK Buducnost Pilica, mampu mencetak satu gol saat berhadapan melawan Ha Drina.

Jebolan klub Persija ini menjadi starter ketika Buducnost Pilica menghadapi Ha Drina.Prediansyah mampu mengemban kepercayaan untuk tampil full 90 menit dan mencetak gol pembuka bagi Buducnost di match ini.


Sayang, Buducnost takluk 7-5 di laga ini. Kabar itu disebarkan sang agen, Alexander Talpes, di Instagram, Minggu 30 Oktober 2022.

Kesempatan Prediansyah bermain di Liga 3 Bosnia didapatkan sejak Februari 2022 lalu. Saat itu ia hanya dikontrak empat bulan Buducnost Pilica.

Bersama rekannya Nicolas Diaz, keduanya baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama satu musim.

Ini tak lepas dari perjuangan keras mereka membela klub saat ini. Maka wajar jika ada perpanjangan kontrak dari pihak Buducnost Pilica.

Proses peranjangan kontrak Prediansyah dan Nicolas Diaz pun diumumkan langsung Buducnost Pilica.


“Selamat Nicolas Diaz perpanjang kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2.”

“Selamat kepada Prediansyah dan yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2," tulis pernyataan resmi klub di Instgaram resminya.Di FK Buducnost Pilica, Nicolas Diaz bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan. Untuk Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri.

Jika terus tampil konsisten, maka tentu saja, pemain ini akan mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.


Sebab saat ini skuad asuhan Shin Tae Yong akan berlaga di ajang bergengsi. Yakni Piala Dunia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023 mendatang.


Sehingga besar kemungkinan ia dilirik Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia di sejumlah ajang Internasional. ***


bondowoso.jatimnetwork.com