Dinilai Merugikan Skuad Garuda di Turnamen Spanyol, Wasit Indonesia VS Slovakia Resmi Dipecat?

Dinilai Merugikan Skuad Garuda di Turnamen Spanyol, Wasit Indonesia VS Slovakia Resmi Dipecat? (Tangkap layar Youtube Timnas Online)

Kabar yang dimaksud adalah wasit yang memimpin laga antara timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20 dikabarkan dipecat oleh panitia pelaksana Costa Calida Region de Murcia football Week.

Hal ini dikarenakan wasit yang dinilai berat sebelah. Seperti diketahui netizen geram dengan kepemimpinan wasit yang bernama Rica Robles.

Pada saat turnamen Costa Calida ketika  Timnas Indonesia U-20, beruji coba dengan Slovakia U-20 di Spanyol, Garuda Muda dipaksa takluk 1-2 dari Slovakia.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Timnas Online, wasit Rica Robles beberapa kali membiarkan kontak fisik pemain Slovakia U-20 kepada Muhammad Ferrari dan kawan-kawan.

Aksi Balint Csoka yang menghajar Zaki Ashraf itu terekam dalam siaran langsung di Indosiar, yang dapat diputar berulang kali di videos.Roca Robles bergeming dengan tindakan pemain Slovakia U-20 terhadap Zaki Ashraf itu. Namun wasit berusia 25 tahun ini tidak menilainya sebagai pelanggaran apalagi mengeluarkan kartu.

Rica Robles kembali cuek dengan aksi pemain Slovakia U-20 Damian Kachut, yang menginjak kiper timnas Indonesia Cahya Supriyadi pada menit ke-84.

Penjaga gawang asal Persija Jakarta ini,mengalami cedera yang serius sehingga harus digantikan oleh Aditya Arya.

Selain itu beberapa kali Roca Robres cuek dengan aksi kontak fisik berlebihan dan provokatif dari para pemain Slovakia U-20 ke skuad timnas Indonesia.


Bukannya Mencari Alasan atau kambing hitam, wasit yang memimpin laga ini membuat beberapa keputusan yang kurang berpihak kepada Timnas Indonesia U-20.

Saat masih unggul 1-0 Indonesia punya peluang menggandakan keunggulan. Pada pertengahan babak kedua ada satu pemain belakang Slovakia yang melakukan handball.

Namun wasit tidak memberikan penalti, padahal dalam tayangan ulang posisi wasit tidak jauh dan menghadapi kepada pemain yang melakukan handball.

Hal ini jelas merugikan Timnas Indonesia, Namun akan beda ceritanya jika Indonesia mendapatkan penalti di momen itu. Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan bisa bermain lebih percaya diri.

Namun justru pada menit 81 ketika Winger Indonesia Zaki Ashraf melakukan kontak dengan pemain lawan, di dalam kotak penalti wasit tidak ragu memberikan penalti untuk Slovakia.***


bondowoso.jatimnetwork.com