Kai Boham bereaksi usai mengetahui beberapa pemain keturunan yang masuk radar naturalisasi membela Timnas Indonesia U-20.

Diketahui, pada pertandingan semalam ada tambahan dua pemain keturunan yang dimainkan Shin Tae Yong yakni Zico Soree dan Rafael Struick. Keduanya menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner yang sudah bermain di laga sebelumnya.

Namun, sayangnya Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Slovakia U-20. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-2.

Seusai laga, Zico Soree mengunggah sejumlah foto bersama Timnas U-20. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu semringah bisa debut di timnas.


"Bersyukur! Pertandingan pertama untuk Indonesia. Mari kita lanjutkan," tulisnya.

Kai Boham tanggapi postingan Zico Soree bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/@zicojs_)

Postingan tersebut nyatanya memancing atensi Kai Boham yang seketika memberikan respons di kolom komentar. Bukan lewat kata-kata, Kai Boham hanya menyematkan emoji cinta dan tangan membentuk simbol peace.

Reaksi tersebut sontak mengundang tanggapan netizen. Beberapa lantas menyemangati Kai Boham yang merupakan bek Almere City U-21 tersebut.

"Terus bekerja keras kai, agar kembali dipanggol coach," kata @r.sp***.


"Terus semangat dan terus berlatih Kai,suatu saat kamu pasti akan jadi pemain hebat. Sebenarnya kamu sangat layak membela timnas," sahut @ade***.

"Kami akan menunggumu Kai," tulis @bud***.

Sebagaimana diketahui, Kai Boham sempat mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sebelum Piala AFF U-19 2022.

Kai Boham dan dua pemain keturunan lain yakniJ im Croque dan Max Christoffel dipanggil ke Timnas U-19. Namun, dalam perkembangannya, ketiganya dianggap belum memenuhi skema Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi membela Timnas U-19.


bolatimes.com