Begini Komentar Respeck Pelatih Al Adalah FC Setelah Berhasil Bugkam Timnas Indinesia 2-0

Begini Komentar Respeck Pelatih Al Adalah FC Setelah Berhasil Bugkam Timnas Indinesia 2-0 (tangkapan layar Youtube BERITA TIMNAS)
  • Begini Komentar Respeck Pelatih Al Adalah FC Setelah Berhasil Bugkam Timnas Indinesia 2-0 (tangkapan layar Youtube BERITA TIMNAS)

Kabar tidak mengenakkan menerpa Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Pasalnya di laga uji coba terakhir Timnas Indonesia dipaksa mengakui kekalahan 2-0 atas Al Adalah FC.

Laga tersebut bertempat di Emirates State Studium Turki, pada hari Minggu 23 November 2022.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal Youtube BERITA TIMNAS, penyebab kekalahan Timnas Indonesia adalah buruknya pertahanan skuad asuhan Shin Tae Yong.


Karena 2 gol dari Al Adalah FC ke gawang Timnas Indonesia, berawal dari skema bola mati.

Pemain Timnas Indonesia seringkali lengah dalam mengantisipasi skema bola mati dari Al Adalah FC.

Diketahui gol pertama Al Adalah FC yang terjadi di menit ke-64, berawal dari sepakan bebas dari sebelah kanan pertahanan Timnas Indonesia.

Bek Timnas Indonesia tidak mempu meraih bola lambung, sehingga bola mudah dikonversi menjadi gol oleh pemain Al Adalah FC.elah Berhasil Bugkam Timnas Indinesia 2-0 (tangkapan layar Youtube BERITA TIMNAS)

Kemudian gol kedua Al Adalah terjadi pada menit ke-90, berawal dari tendangan sudut sebelah kanan Timnas Indonesia.

Bola lambung dari lawan tidak mampu dijangkau pemain Timnas Indonesia, hingga dengan mudahnya pemain Al Adalah FC menyundul bola ke gawang skuad garuda.


Meski Shin Tae Yong telah menurunkan 2 pemain naturalisasi yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner, nyatanya Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Al Adalah FC.

Setelah pertandingan, pelatih Al Adalah FC memberikan komentar kepada skuad garuda asuhan Shin Tae Yong.

"Secara keseluruhan Timnas Indonesia tampil impresif pada malam hari ini, mereka bermain sangat baik. Tapi mereka hanya kurang fokus di lini pertahanan," kata pelatih Al Adalah FC.

Lebih lanjut pelatih Al Adalah FC juga menyampaikan bahwa Shin Tae Yong perlu memperbaiki pertahanan Timnas Indonesia.Karena Timnas Indonesia akan menghadapi dua kompetisi besar, yaitu Piala Asia dan Dunia 2023 mendatang.

Dikabarkan juga bahwa rencananya pada tanggal 15 November 2022, Timnas Indonesia akan segera berpindah untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Spanyol.***


bondowoso.jatimnetwork.com