Foto: Sandy Walsh resmi jadi WNI (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Baru-baru ini, PSSI mengumumkan daftar 28 pemain yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang berkiprah di Piala AFF 2022.


Piala AFF 2022 rencananya bergulir mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Turnamen bergengsi ASEAN itu akan diikuti 10 tim. Timnas Indonesia bertekad meraih juara di turnamen edisi kali ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memanggil sejumlah wajah lama untuk melakoni TC jelang Piala AFF 2022. Menariknya, dua pemain naturalisasi anyar, Jordi Amat dan Sandy Walsh, turut dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di turnamen edisi kali ini.


Seperti diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh baru saja menyelesaikan proses naturalisasi. Jordi dan Sandy menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia pada Kamis (17/11/2022) di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta.

Terbaru, Sandy Walsh memberikan pesan menyentuh melalui laman Instagram pribadinya. Pesan tersebut berisi curahan hatinya usai berhasil dinaturalisasi dan mendapatkan panggilan pertama untuk membela Timnas Indonesia.

 

“Nama saya Sandy Walsh. Tujuan dari surat ini adalah untuk mengumumkan niat saya mengubah asosiasi dan mengonfirmasi selesainya proses naturalisasi saya,” ujarnya pada akun Instagram @sandywalsh, Kamis (24/11/2022).

“Saya sangat senang menerima hak istimewa mewakili bangsa Indonesia yang besar, budaya yang kaya, dan orang-orang yang luar biasa. Saya berharap dapat melihat Anda semua segera,” sambungnya kemudian.


“Surat yang memulai semuanya. Bangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Ayo bekerja,” tambahnya.

Publik Tanah Air tentu tidak sabar menanti momen debut Jordi Amat dan Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan mampu membuat Timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2022.


sportstars.id