Zinedine Zidane hingga Thomas Tuchel Disebut-sebut Setelah Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Timnas Indonesia

PELATIH Tim Nasional (Timnas), Indonesia Shin Tae Yong mengancam cabut dari kursi kepelatihan skuad Garuda jika Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya tersebut. Menariknya, netizen justru menanggapi sikap Shin Tae-yong dengan candaan, karena jika peklatih asal Korea Selatan itu benar-benar mundur, maka Timnas Indonesia bisa dilatih Zinedine Zidane atau Thomas Tuchel.

Nama Zidane dan Tuchel muncul ke permukaan karena kedua pelatih itu sedang menganggur alias tidak ada klub yang dilatih. Karena status yang siap menerima pekerjaan itu, Zidane dan Tuchel pun dirasa menjadi pelatih yang siap menggantikan Tuchel di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Berbagai komentar mengenai Zidane dan Tuchel yang cocok menggantikan Shin Tae-yong dapat dilihat di berbagai media sosial, baik itu, instagram, twitter, hingga tiktok. Seperti dalam posting-an akun tiktok @akunetrallindov2.0, komentar netizen kebanyakan pasrah jika memang Shin Tae-yong harus pergi.


Shin Tae-yongSebab tampaknya pencinta sepakbola Tanah Air mulai gerah dengan PSSI pimpinan Iriawan. Jadi, jika Shin Tae-yong benar-benar mundur, maka Timnas Indonesia bisa dilatih oleh juru taktik lain, seperti Tuchel dan Zidane.

“Semisal (Shin Tae-yong) jadi mundur, pengganti yang cocok sih Tuchel. Mumpung lagi nganggur,: kata akun @ncr04**41 di postingan @akunetrallindov2.0, Kamis (13/10/2022).

“Sudah waktunya telepon Zidane,” tambah komentar @koal**a.a.Tentunya semua komentar yang membawa nama Zidane dan Tuchel merupakan guyonan. Sebab mereka sepertinya rela Shin Tae-yong pergi agar Iriawan mundur dari jabatan sebagai Ketum PSSI.

Zinedine Zidane

Seperti yang diketahui, akibat tragedi Kanjuruhan yang memakan 131 korban membuat para pencinta sepakbola Indonesia ingin melihat Ketum PSSI, Iriawan, mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban. Namun, nyatanya Iriawan enggan mengambil langkah itu.

Menariknya, Shin Tae-yong tiba-tiba muncul memberikan pernyataan di instagram pribadinya, @shintaeyong7777, bahwa ia akan cabut dari Timnas Indonesia jika Iriawan mundur dari Ketum PSSI. Sikap Shin Tae-yong itu lantas menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air.


bola.okezone.com