Timnas Malaysia U-17 Disebut Sengaja Imbang 1-1 Lawan Guam, Ini Alasannya


   

Timnas Malaysia u-17 disebut sengaja imbang 1-1 lawan Timnas Guam U-17 di lanjutan Grup B Kualifikasi piala Asia U-17 2023 Rabu 5 Oktober 2022 sore WIB. Hal itu disebutkan akun fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger2.

“Malaysia sengaja imbang supaya taktik tidak dibaca lawan,” tulis akun tersebut, sembari membagikan hasil akhir laga Timnas Malaysia U-17 vs Guam.

Timnas Malaysia U-17

Unggahan akun itu pun mendapat serangan dari netizen Indonesia. Netizen Indonesia pun “mengkeramasi” akun @malayantiger2 lewat berbagai cara.

“Tutorial ngalahin Guam ada di YouTube Indonesia,” tulis akun @jontor_8.

“Jangan bilang ini hoax ya,” sambung akun @ivan_arbain.

“Sebuah perbedaan ya ges, 14-0 dan 1-1,” sindir akun @jupri_eka_putra.

Hal yang membuat netizen Indonesia bersuara karena pada Senin, 3 Oktober 2022, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kemenangan manis saat bersua Guam. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Arkhan kaka Putra dan kawan-kawan menang 14-0!

Atas hasil ini, Timnas Malaysia U-17 tertahan di posisi tiga klasemen Grup B dengan koleksi empat angka, hasil dari dua pertandingan. Sementara itu, posisi satu dan dua klasemen Grup B diisi Timnas Indonesia U-17 dan UEA yang sama-sama mengemas enam angka.


Bedanya, Timnas Indonesia U-17 baru melakoni dua laga, sedangkan UEA sudah menjalani tiga pertandingan. Meski begitu, Malaysia masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-17 2023 meski jalannya bakal terjal.Malaysia diprediksi lolos jika meraih minimal empat angka dalam dua pertandingan sisa. Sebut saja saat menghadapi UEA pada Jumat, 7 Oktober 2022 dan Timnas Indonesia U-17 dua hari berselang.

Timnas Malaysia U-17

Jika meraup empat angka, koleksi poin akhir Malaysia adalah delapan angka. Koleksi delapan angka sudah culup membuat Malaysia finis di dua posisi besar.

Namun, untuk perhitungan klasemen runner-up terbaik, Malaysia dicatat meraup empat angka. Sebab, dalam penghitungan klasemen runner-up terbaik, hasil kontra tim peringkat empat dan lima (Palestina dan Guam) tidak masuk hitungan. Karena itu, menarik menanti siapa tim yang lolos ke Piala Asia U-17 2023 dari Grup B.


bola.okezone.com