STY Soal Drawing Timnas Indonesia di Piala Asia U-20: Kita Bisa Lolos

Shin menegaskan persiapan yang baik dan matang bisa membantu Timnas Indonesia U-20 melaju ke fase gugur.

"Memang kita ketemunya dengan tim tuan rumah Uzbekistan, juga ada Irak, dan Suriah. Kita kalau mempersiapkan sekarang dengan baik pastinya kita bisa lolos, saya yakin lolos ke babak berikutnya," kata Shin.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan di Turki dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Agenda pelatnas tersebut akan berlangsung hingga Desember 2023. Selain Turki, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan juga akan berlatih di Spanyol.

Selain berlatih, anak asuh Shin juga melakoni laga uji tanding. Dalam sepekan terakhir, Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani dua laga untuk mengukur kemampuan.

Pada Senin (24/10), Timnas Indonesia U-20 menjajal klub lokal Cakallikli Spor yang berujung kemenangan 2-1. Sementara pada laga kedua yang berlangsung Rabu (26/10), Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Turki U-20.

Pada drawing Piala Asia U-20 2023, yang dilakukan Rabu (26/10), Timnas Indonesia ditempatkan di pot 2.

Calon lawan Indonesia, Uzbekistan yang merupakan tuan rumah tergabung di pot 1. Sementara Irak ada di pot 3 dan Suriah di pot 4.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah. Jika lolos menjadi salah satu dari dua tim terbaik di fase grup, maka Timnas Indonesia akan menghadapi kontestan Grup B yang berisi Qatar, Australia, Vietnam, dan Iran.


Cnnindonesia.com