SI GOCEK PECEL LELE Saddil Ramdani Bakal Hijrah ke Eropa, Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Austria

SI GOCEK PECEL LELE Saddil Ramdani Bakal Hijrah ke Eropa, Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Austria (Instagram/@saddilramdani)
SI GOCEK PECEL LELE Saddil Ramdani Bakal Hijrah ke Eropa, Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Austria (Instagram/@saddilramdani)

Sosok pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani kabarnya sedang diincar klub Eropa yang berasal dari Austria, digadang-gadang bakal hijrah ke Eropa.

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani yang dijuluki Si Gocek Pecel Lele ini kabarnya jadi incaran klub Eropa khususnya asal negara Austria.

Saddil Ramdani saat ini masih tercatat membela klub Malaysia yakni Sabah FC. Dilansir dari Transfermarkt, Saddil sudah mencatatkan 17 penampilan bersama klubnya saat ini.

Bersama Sabah FC, pemain Timnas Indonesia ini sudah mencatatkan 4 gol dan 6 asist bersama klub Malaysia ini. Sehingga wajar saja ia menjadi incaran sejumlah klub termasuk asal Eropa.


Saddil Ramdani memang memiliki niat untuk berkarir ke luar negeri, sehingga Sabah FC hanya sebagai batu loncatan untuk menapaki karir sepakbolanya.


Kontrak eks Persela Lamongan dan Bhayangkara FC ini bakal berakhir pada 30 November 2022. Sehingga ia berpeluang untuk mengakhiri kontraknya jika ada tawaran menarik datang.

Di Sabah FC, Saddil Ramdani sudah menjalani musim keduanya. Di klub ini ia seakan menjadi salah satu andalan, sehingga jika kontraknya belum habis klub tersebut enggan melepasnya.

Sebelumnya September 2022 lalu media Malaysia, Semuanya Bola mengungkapkan peluang pemain 23 tahun itu melanjutkan karier di Eropa.Hal ini merujuk dari agennya sang pemain, Alexander Talpes bahwa dirinya mengakui kliennya diminati banyak klub Eropa.

“Sadil ramdani berpeluang mengikuti jejak beberapa kawannya yang bermain di Eropa. Peluang itu kini terbuka. Alexander Talpes agen Saddil menyatakan beberapa klub di Eropa tertarik mendapatkan jasanya,” tulis media Semuanya Bola.

Di Sabah FC, sosok Sadil Ramdani  mampu membuat klub itu berbicara banyak, di tabel klasemen Sabah FC bertengger di posisi 3 besar.

Sabah FC berada di posisi 3 klasemen Liga Malaysia, usai mengoleksi 42 poin. Sementara Terengganu di posisi 2 dengan 44 poin dan juara liga Johor Darul Takzim (JDT). mengumpulkan 56 poin.


Terbaru Sadil Ramdani tak mampu membawa timnya juara Liga Super Malaysia 2022, usai ditekuk Johor Darul Takzim.

Saddil Ramdani total 17 kali masuk line up dari 22 pertandingan yang dijalani di Liga Super Malaysia, ia selalu menjadi starter. Hanya empat kali dia tak bermain penuh selama 90 menit bersama The Rhynos julukan Sabah FC.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube GOLLU TIMNAS, mantan pelatihnya di Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto membeberkan bahwa benar ia diincar klub Eropa.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut, Sadil Ramdani tak akan langsung digaet klub Austria tersebut. Tak tanggung-tanggung Saddil mendapat 2 sekaligus undangan klub Austria.Kurniawan Dwi Yulianto dan Sadil Ramdani memiliki hubungan dekat, karena dia yang memboyongnya ke Sabah FC saat masih menjadi pelatih.

"Ya ada undangan dari Liga 2 Austria untuk Saddil Ramdani undangan email itu dikirim ke saya dan Saddil," kata Kurniawan.

Sudah sejak musim lalu salah satu agen ingin memboyong Saddil Ramdani ke Eropa, namun Sabah FC tak rela melepasnya karena masih ada kontrak.

Patut dinantikan apakah pemain Timnas Indonesia Sadil Ramdani akan benar-benar mewujudkan impiannya untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Eropa. ***


bondowoso.jatimnetwork.com