Shin Tae-Yong Ingin Mengundurkan Diri Latih Timnas, Asnawi Mangkualam Kirim Pesan Ini

12 Oktober 2022, 19:45 W
Shin Tae-Yong Ingin Mengundurkan Diri Latih Timnas, Asnawi Mangkualam Kirim Pesan Ini
Shin Tae-Yong Ingin Mengundurkan Diri Latih Timnas, Asnawi Mangkualam Kirim Pesan Ini /Shin Tae-yong (Instagram)/Tangkap layar akun Instagram Shin Tae-yong @ShinTaeyong777

Shin Tae-yong melalui unggahan terbaru di akun Instagram resmi miliknya menyatakan ingin mengundurkan diri karena desakkan masyarakat yang meminta ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, untuk mengundurkan diri.

Tidak lama setelahnya, punggawa timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengirimkan pesan via kolom komentar.


Dampak dari tragedi Kanjuruhan sungguh dahsyat dan membuat sedih nan sesak masyarakat Indonesia.

Gugurnya ratusan korban jiwa pada 1 Oktober 2022 lalu membuat bencana di Malang, Jawa Timur itu menjadi yang terbesar ke 2 dalam sejarah sepak bola dunia.

Buntut dari kejadian tersebut, beberapa hal terjadi.

Mulai dari kerjasama FIFA dan pemerintah Indonesia untuk melakukan perombakkan besar-besaran untuk sepak bola Indonesia hingga permintaan masyarakat kepada ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengundurkan diri dari jabatannya.Karena hal tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa jika hal tersebut terjadi, ia pun bakal turut mengundurkan diri.

Hal tersebut lantaran pelatih asal Korea Selatan kelahiran 11 Oktober 1970 itu merasa jika 1 anggota dalam tim melakukan kesalahan, hal itu juga jadi tanggung jawab anggota tim lainnya.

Ini mengundang respon banyak orang, entah pro dan kontra. Bahkan ada sosok terdekat yang ikut memberi tanggapan. 


Ia tak lain dan tak bukan adalah Asnawi Mangkualam, punggawa dari timnas Indonesia,


Dikutip oleh ZONABANTEN.com dari unggahan terbaru akun Instagram STY @ShinTaeYong777 pada Rabu 12 Oktober 2022, begini tanggapan Asnawi terkait pernyataan sang pelatih :


zonabanten.pikiran-rakyat.com