Saddil Ramdani Catatkan Penampilan Penuh Ke-12 di Sabah FC dan Kalahkan Mantan Klubnya

Saddil Ramdani dan para pemain Sabah FC merayakan gol ke gawang UiTM pada laga lanjutan Liga Super Malaysia 2021.
Saddil Ramdani dan para pemain Sabah FC merayakan gol ke gawang UiTM pada laga lanjutan Liga Super Malaysia 2021. /DOK Sabah FC

 Pemain asal Indonesia, Saddil Ramdani, kembali menjadi andalan Sabah FC saat bertanding melawan Sri Pahang FC, Selasa (11/10/2022).

Bertanding di Stadion Darul Makmur, Pahang, Sabah FC sebagai tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang 2-1 atas Sri Pahang FC.

Pertandingan berlangsung cukup ketat. Bahkan tiga gol yang tercipta pada pertandingan Sri Pahang FC vs Sabah FC baru tercipta di lima menit akhir.

Adapun Saddil Ramdani dipercaya pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, untuk tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit.

Bagi Saddil, ini merupakan penampilan penuh yang ke-12 hingga pekan ke-21 Liga Super Malaysia 2022. Ia pun menjawab kepercayaan dengan tampil apik melawan mantan klubnya.

Seperti diketahui, Sri Pahang FC merupakan mantan klub Saddil di Liga Super Malaysia 2019. Kala itu ia mencatatkan 22 penampilan dan menyumbangkan 2 gol dan 3 assist.

Namun, kini penyerang sayap timnas Indonesia itu telah berganti kostum. Ia pun tak segan untuk menebar ancaman ke gawang Sri Pahang FC.

Saddil Ramdani (dua dari kiri) bersama para pemain dan ofisial Sabah FC merayakan kemenanagn atas Sarawak United dalam lanjutan Liga Super Malaysia 2022 di ruang ganti Stadion Likas, Kota Kinabalu, 9 Agustus 2022.
Saddil Ramdani (dua dari kiri) bersama para pemain dan ofisial Sabah FC merayakan kemenanagn atas Sarawak United dalam lanjutan Liga Super Malaysia 2022 di ruang ganti Stadion Likas, Kota Kinabalu, 9 Agustus 2022. Facebook.com/sabahfcofficial - FLANEGAN BAINON

Pada menit ke-57, Saddil melepaskan tendangan bebas apik yang masih mampu ditepis kiper Sri Pahang FC.

Sejatinya Sabah FC tertinggal lebih dulu pada menit ke-86. Striker asing Sri Pahang FC, Steven Rodriguez, mencetak gol untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Sabah FC yang tak mau kalah berusaha mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-89, Saddil melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Sri Pahang FC.

Bola hasil operannya dapat diteruskan rekannya sebelum dikonversikan Dominic Tan menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tim berjuluk The Rhinos akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol Park Tae-su pada menit 90+2.

Kemenangan ini sangat penting bagi mereka untuk mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Sabah FC tetap menjaga peluang meraih tiket tampil di Piala AFC musim depan jika mampu memenangi laga terakhir melawan Johor Darul Takzim pada akhir pekan nanti.


skor.id