Profil 1 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U20 Segera Diumumkan PSSI, Tembok Kokoh di Klub Liga Inggris

Profil 1 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U20 Segera Diumumkan PSSI, Tembok Kokoh di Klub Liga Inggris (Instagram/@justinhubner5)
Profil 1 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U20 Segera Diumumkan PSSI, Tembok Kokoh di Klub Liga Inggris (Instagram/@justinhubner5)


Inilah profil pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia U20 segera diumumkan pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pemain naturalisai Timnas Indonesia U20 ini akan membela Garuda Nusantara di ajang Piala Dunia tahun 2023 mendatang. Sedangkan Indonesia sudah lolos secara otomatis.

Timnas Indonesia U20 asuhan Shin Tae yong lolos secara otomatis karena status tuan rumah Piala Dunia tahun depan. Sehingga akan mengisi satu slot Asia.


Saat ini Timnas Indonesia U20 masih membutuhkan amunisi baru jelang menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U20 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung skuad Garuda Nusantara ingin memoyong darah keturunan untuk memperkuat tim bersama Muhamad Ferrari dan kawan-kawan.

Shin Tae yong sudah mengajukan 7 nama yang akan di naturalisasi untuk mempertkuat timnas. Lalu siapa saja sosoknya.

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Garis Lapangan menjelaskan bahwa Indra Sjafri telah menemukan dua pemain yang telah setuju membela timnas.

Adapun bocoran pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia U20 salah satunya ada yang memperkuat klub Liga Inggris.

Rencananya para pemain naturalisai ini akan dilibatkan pada ajang Piala Dunia U20 2023 mulai 20 Mei hingga 11 Mei mendatang.

Isu menarik adalah terkait siapa saja sosok pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di gelaran tersebut.


Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner pun digadang-gadang sudah setuju memperkuat Timnas Indonesia U20.

Justin Hubner bakal mengikuti jejak seniornya yakni Elkan Baggot yang juga pemain Timnas Indonesia yang saat ini memperkuat klub kasta ketiga Liga Inggris.

Saat ini Baggott sedang memperkuat klub Gillingham FC sebelumnya ia memperkuat klub Ipswich Town.

Jika Justin Hubner benar-benar di naturalisasi maka ia bakal mengikuti jejak seniornya itu bersama Timnas Indonesia.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun sudah pernah menyinggung hal ini usai rapat bersama Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta pada September lalu

Iwan Bule sapaanya menyebut dua dari tujuh pemain tersebut diklaim telah setuju memperkuat Timnas Indonesia U20.


Justin Hubbner memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Mereka berasal dari DKI Jakarta. Sebelumnya ia sudah pernah membela Timnas Belanda U15.

Masih berusia 18 tahun tapi sudah mencatatkan banyak penampilan bersama klubnya pada musim ini. Hubner telah tampil empat kali di Premier League 2 musim 2022-2023.


Justin Hubbner merupakan kelahiran Den Bosch, Belanda, 14 September 2003, berposisi asli sebagai bek tengah

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Yussa Nugraha secara terbuka ia menjelaskan garis keturunannya.“Ayah saya sepenuhnya Indonesia, Oma dan Opa dari Indonesia. Ibu saya dari Belanda utuh,” katanya saat diwawancarai.

Berikut profil Justin Hubbner dilansir dari transfermarkt:


Nama di negara asal: Justin Quincy Hubner

Tanggal lahir: 14 September 2003

Tempat kelahiran: Den Bosch Belanda

Usia: 19 tahun

Tinggi: 1,87 m

Kewarganegaraan: Belanda

Posisi: Bek - Bek-Tengah

Kaki: kiri

Klub Saat Ini: Wolverhampton Wanderers U21

Bergabung: 1 Januari 2022. *


bondowoso.jatimnetwork.com