Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Turki: Justin Hubner dan Ivar Jenner Jalani Debut?

   

PREDIKSI line up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Turki U-20 di laga uji coba akan dibahas dalam artikel ini. Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-20 akan menggelar enam laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki.

Tak tanggung-tanggung, salah satu lawan Timnas Indonesia U-20 adalah Timnas Turki U-20. Tim yang satu ini diperkuat banyak pemain yang mentas di klub-klub teras Liga Turki bersama Fenerbahce dan Galatasaray.

Timnas Indonesia U-20

(Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki)

"Uji coba pertama Insya Allah nanti tanggal 26 (Oktober 2022) dengan Timnas Turki. Kita akan fokus dulu di Turki, nanti setelah itu akan diskusi dulu dengan coach Shin Tae-yong setelah ini mau TC di mana," kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

"Turki U-20, Moldova U-20 terus ada Antalyaspor dan juga ada dua tim lokal. Jadi sekitar enam lebih kurang. Kalau TC di Turki sampai tanggal 4 November," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini.

Di laga nanti, Timnas Indonesia U-20 berpotensi diperkuat dua pemain keturunan yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner. Justin Hubner dan Ivar Jenner membagikan stories sebuah pesawat pada Sabtu, 22 Oktober 2022.


Justin Hubner

(Unggahan Justin Hubner di Instagram-nya)

Uniknya, gambar pesawat yang diunggah Justin Hubner dan Ivar Jenners sama. Terlebih perwakilan PSSI yang dipercaya membantu proses negosiasimendapatkan pemain keturunan, Hamdan Hamedan, juga membagikan gambar dua orang yang terindikasi merujuk kepada Justin Hubner dan Ivar Jenner.Jika kedua nama di atas bergabung, formasi apa yang bakal diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong? Juru taktik asal Korea Selatan ini diprediksi mengandalkan pola 3-5-2.

Ivar Jenner

(Ivar Jenner, calon gelandang andalan Timnas Indonesia U-20)

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Aditya Arya. Aditya Arya menggantikan posisi Cahya Supriadi yang belum pulih dari cedera.

Kemudian untuk posisi tiga bek sejajar ditempati Muhammad Ferrari, Robi Darwis dan Justin Hubner. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Kakang Rudianto dan Frengky Missa di sisi sebelahnya. Untuk trio gelandang sentral ada Marselino Ferdinan, Ivar Jenner dan Arkhan Fikri.

Bagaimana untuk pengisi dua penyerang? Hokky Caraka sudah memesan satu tempat. Satu slot lagi bakal diperebutkan Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim dan Rahmat Beri Santoso.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Turki U-20:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Justin Hubner; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.


bola.okezone.com