NGERI Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Foto Bareng Pemain Jepang, Kode Hijrah ke Klub Ini

KETERANGAN FOTO: NGERI Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Foto Bareng Pemain Jepang, Kode Hijrah ke Klub Ini (Instagram/@asnawi_bhr)
KETERANGAN FOTO: NGERI Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Foto Bareng Pemain Jepang, Kode Hijrah ke Klub Ini (Instagram/@asnawi_bhr)

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat ini sedang diterpa isu bakal mengakhiri kontrak di klubnya saat ini.

Tercatat pemain Timnas Indonesia, yang memiliki nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini sedang berkarir di Liga Korea bersama klub kasta kedua Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di K League 2 musim ini bisa dikatakan tampil tak begitu istimewa. Di musim ini klub ini bertengger di posisi 9 klasemen akhir.

Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners dari 40 laga yang telah dimainkan di ajang Liga Korea kasta kedua, hanya mampu mengoleksi 37 poin. Dua strip di zona dengradasi.



Bahkan di laga terakhir Ansan Greeners harus puas menerima kekalahan dari klub Daejon Hana Citizen skor 1-2, Sabtu 15 Oktober 2022.

Sementara Asnawi Mangkualam bergabung dengan klub tersebut Januari 2021. Bek Timnas Indonesia ini dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Kemudian Asnawi kembali perpanjang kontrak dua tahun, hingga 2023 dengan opsi perpanjangan jika kedua pihak setuju.

Muncul kabar bahwa ia bakal hengkang pada akhir musim ini. Hal itu muncul indikasi dari unggahan instagramnya.Melalu unggahan Instagramnya @asnawi_bhr, ia terlihat berada di Stadion Stadion Ansanwa milik Ansan Greeners, terlihat potret ia sedang memandangi stadion tersebut.

Sehingga muncul indikasi, bahwa pemain Timnas Indonesia ini bakal hijrah atau hengkang dari klub Ansan Greeners.

"End of 2022 season. I will better and never stop (Akhir musim 2022. Saya akan lebih baik dan tidak pernah berhenti)," tulisnya Asnawi.


Asnawi pun sempat dirumorkan sedang diincar klub kasta tertinggi Liga Korea yakni Jeonbuk Hyundai Motors.


"Dilansir Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai berpikir ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," bunyi pernyataan di instagram K-League Indonesia.

Namun pada saat itu menurut Asnawi rumor kepindahannya di Jeonbuk Hyundai belum tepat sehingga ia masih menghargai kotrak bersama klubnya saat ini.

"Saya memiliki kontrak dengan Ansan Greeners. Masih ada durasi tersisa di sana. Tentu saja sikap hormat untuk Ansan Greeners harus didahulukan," ungkap Asnawi dilansir dari Youtube STAR TIMNAS.Baru-baru ini Asnawi dan seorang pemain sepakbola asal Jepang, yang juga berkarir di kasta kedua Liga Korea mengunggah kebersamaan.

Yakni unggahan foto pemain klub Daejeon Hana Citizen FC, Masatoshi Ishida yang sedang bersama Asnawi Mangkualam.

Masatoshi Ishida mengunggah foto kebersamaannya dengan Asnawi di Instagramnya @masa050419. Dia menuliskan sekakan kagum dengan sosok pemain Timnas Indonesia ini.


"Terima kasih Asnawi! Impianku bermain bersamamu," tulis Ishida.

Pemain 27 tahun ini merupakan striker Daejeon Hana Citizen FC, yang sudah mecatatkan 33 penampilan dan mencetak 10 gol dan 4 asist di musim ini.

Dengan kebersamaan ini apakah sebagai salah satu indikasi, bahwa keduanya akan bermain bersama. Dalam satu klub.

Baik itu Asnawi yang hengkang ke Daejeon Hana Citizen FC, atau sebaliknya Masatoshi Ishida yang hijrah ke klub Asnawi saat ini Ansan Greeners.

Seperti diketahui pula Masatoshi Ishida pernah berseragam Ansan Greeners yang juga klub pertamanya di Liga Korea Selatan.Patut dinantikan kiparah pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam apakah ia akan tetap berkarir di luar negeri ataukah kembali membela klub di Indonesia.


bondowoso.jatimnetwork.com