Kisah Indah Elkan Baggott Putus, Gillingham Telan Kekalahan

Baggott gagal melanjutkan catatan positifnya di dua pertandingan terakhir, sehingga pulang dengan kepala tertunduk.

Kisah indah Elkan Baggott dan Gillingham dalam dua pekan terakhir putus setelah dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Leyton Orient di Stadion Brisbane Road, Rabu (26/10) dini hari WIB, pada lanjutan League Two Inggris.


Baggott mendapatkan momen menggembirakan setelah mencetak gol di dua laga berturut-turut, yakni ketika mengimbangi Stevenage dan Barrow, sehingga memperoleh kado ulang tahun yang indah. Kekalahan pun membuat Baggott kembali ke bumi.


Kekalahan juga menghentikan catatan cukup positif Gillingham di tujuh laga sebelumnya. Gillingham menorehkan dua kemenangan dan lima imbang di seluruh kompetisi sebelum dibekap Orient, sehingga mereka kini berada di peringkat 20 klasemen sementara.


Bagi Orient, kemenangan atas Gillingham langsung menempatkan mereka di puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 36 sekaligus menggusur Stevenage dengan selisih satu poin.


Gillingham sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka meladeni permainan terbuka yang diterapkan Orient, sehingga serangan silih berganti dilakukan kedua tim.


Pada menit ke-39, Will Wright melepaskan tendangan bebas yang disambut sundulan Baggott. Sayangnya, bola yang jatuh di kaki Jordan Green gagal dimaksimalkan, karena sepakannya tidak menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah mulai memperlihatkan dominasi mereka di babak kedua. Orient akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 ketika umpan Theo Archibald diselesaikan Paul Smyth dengan sepakan kaki kanan.

Gillingham meningatkan irama permainan untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, penyelesaian akhir tetap menjadi pekerjaan rumah bagi manajer Neil Harris. Setidaknya, Hakeeb Adelkun mendapatkan peluang yang bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-67, Baggott memperoleh peluang untuk mengubah papan skor. Sayangnya, sepakan Baggott menyambut bola muntah tendangan keras Wright dari luar kotak penalti yang diblok kiper Lawrence Vigouroux melambung tinggi ke arah sisi kiri gawang.

Orient akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-0 di menit ke-74 setelah umpan silang Archibald yang coba dihalau Baggott justru jatuh ke kaki Ruel Sotiriou yang berdiri bebas untuk menaklukkan penjaga gawang Glenn Morris.