Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi saat ditemui di kegiatan FIFA Footbal for School di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Hari ini mereka udah pulang, dua anak itu ke negaranya, ke Belanda, akan bergabung lagi dengan klub mereka," kata Yunus Nusi, Jumat siang.

Ivar dan Justin tiba di Indonesia pada pekan lalu untuk menyiapkan proses administrasi naturalisasi.

Dua amunisi muda itu ditargetkan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Proses administrasi sudah kita jalankan, komunikasi kami dengan Menpora, Kemenkumham, sudah kami laporkan dan mereka menyambut baik inshaallah secepatnya diproses," ucap Yunus Nusi.

"Target kita mereka sebelum piala dunia 2023 U-20 nanti mereka sudah bergabung dengan skuad timnas kita," lanjutnya.

Kendati demikian, Yunus Nusi mengatakan, tak menutup kemungkinan dua pemain itu bisa memperkuat Garuda Muda di pentas Piala Asia 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.



"Kami usahakan mudah-mudahan yang bulan Februari di Uzbekistan, kami usahakan pokoknya komitmen dari Kemenpora dan Kemenkumham akan diproses secepatnya sesuai keinginan Shin Tae-yong (STY)," ucap Yunusb Nusi.

Sekadar informasi, Ivar Jenner kini bermain untuk klub Belanda, FC Utrecht U-21. Sementara, Justin Hubner bermain untuk Wolverhampton Wanderers FC U-21.


wartakota.tribunnews.com