Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Tekuk Brighton di EFL Trophy

Elkan Baggott dan Gillingham FC melawan Brighton U-21 di matchday kedua Grup A Wilayah Selatan EFL Trophy 2022/23, Rabu (5/10). Gillingham menang 3-2 di Stadion Priestfield.

Pelatih Gillingham, Neil Harris, mempercayakan Elkan untuk turun sejak awal. Ia berduet bersama Will Wright sebagai bek tengah, sementara di sayap ada Ryan Law dan Cheye Alexander.

Kemenangan Gillingham datang dari brace Lewis Walker di menit 19 dan 71, serta satu gol Will Wright di menit 76. Sementara itu, balasan Brighton U-21 hadir dari Evan Ferguson (31') dan Todd Miller (63').

Elkan bermain 90 menit dalam kemenangan tersebut. Tercatat, ia membuat 3 sapuan dan 3 intersep, namun kehilangan bola sebanyak 5 kali dan kalah dalam 1 duel darat.

Pemain 19 tahun tersebut juga kerap menyuplai bola dari lini belakang. Tercatat, Elkan melepaskan 5 bola panjang dengan 4 di antaranya akurat. 

Kemenangan ini membuat Gillingham berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Wilayah Selatan dengan 3 poin. Sementara itu, Brighton U-21 yang belum menang sama sekali ada di dasar klasemen.

Hingga kini, Gillingham telah meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada matchday perdana, 1 September lalu, Gillingham kalah 0-3 dari Charlton Athletic.