Bima Sakti Bubarkan Timnas Indonesia U-17 Usai Kualifikasi Piala Asia

   

BIMA Sakti bubarkan Timnas Indonesia U-17 usai Kualifikasi piala Asia U-17 Arkhan Kaka dan kolega akan dikembalikan ke keluarganya masing-masing setelah perjuangan di babak kualifikasi usai.

Timnas Indonesia U-17 harus puas finis di peringkat kedua setelah takluk 1-5 dari Malaysia di laga terakhir yang dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Dengan hasil ini, skuad Garuda Muda kemungkinan besar gagal lolos ke putaran final karena tak menyelesaikan kualifikasi sebagai salah satu dari enam tim runner-up terbaik

Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Malaysia U-17

Bima Sakti mengatakan ajang terdekat Timnas Indonesia U-17 pada akhir tahun. Oleh karena itu, tim asuhannya sementara waktu dibubarkan setelah babak kualifikasi ini.

"Agenda kami di depan Youth Game di Cina pada Desember. Sementara waktu pemain kembali ke tim masing-masing," kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Minggu (9/10/2022).


Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 memang memakan waktu. Pastinya para pemain sudah merindukan kehangatan keluarga masing-masing"Mereka kembali ke rumah setelah satu bulan bulan lebih persiapan," katanya.

Bima Sakti

Bima Sakti mengatakan tim asuhanya harus melupakan kekalahan dari Malaysia itu. Lantaran, masih ada tantangan lainnya yang akan menanti Timnas Indonesia U-17

"Saya sampaikan kepada pemain harus bangkit. Mereka tidak boleh putus asa," ucapnya.


bola.okezone.com