Bermain 45 Menit,,Egy Maulana Vikri Sumbang Assist dan Gol,Bantu FC Vion ke Babak 16 Besar Piala Slovakia

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Timnas Curacao Justin Shane Ogenia pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Skor sementara di babak pertama Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Curacao. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Timnas Curacao Justin Shane Ogenia pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Skor sementara di babak pertama Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Curacao. Tribunnews/Jeprima
Penampilan apik diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat membantu FC Vion Zlate Moravce lolos ke babak 16 besar Piala Slovakia 2022.

Penggawa Timnas Indonesia tersebut menyumbang assist dalam pertandingan melawan klub divisi 2 Slovakia, MSK Povazska.

Egy Maulana Vikri bermain 45 menit di babak 32 besar Piala Slovakia ketika FC Vion bertandang ke MSK Povazska, Selasa (18/10/2022).


Selebrasi winger Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana saat merayakan golnya ke gawang Timor Leste (Instagram @PSSI)

Egy yang masuk di awal babak ke 2 di match ini menyumbang 1 assist untuk gol ke 2 FC Vion dan permainan berakhir 2-2 di waktu normal.

Dibabak adu penalti Egy Maulana Vikri yang menjadi eksekutor ke 7 berhasil jalankan tugasnya dengan baik.

Hasilnya, FC Vion meraih kemenangan di babak atu tos-tosan dengan skor 8-7 dan berhak melaju ke babak 16 besar.


Laga ini menjadi pembuktian bagi seorang Egy Maulana Vikri. Dia memang jarang mendapatkan menit bermain sejak berlabuh ke FC Vion.

Musim ini saja, Egy baru bermain sebanyak enam pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, kurangnya menit bermain tak menyebabkan Egy loyo dalam memberikan kontribusi.

Rekan dari Witan Sulaeman ini selalu memberikan penampilan maksimal setiap kali diberikan kepercayaan untuk bermain.

Assistnya pada laga kali ini menjadi torehannya kedua pada musim ini bersama FC Vion.

Kurang Menit Bermain

Bersama pelatih baru FC Vion, Ivan Galad, Egy Maulana Vikri memang masih harus bekerja ekstra keras untuk membuktikan kualitasnya.

Sebelum laga di Piala Slovakia, Ivan Galad sudah dua laga membesut FC Vion. Dan dua kali pula Egy hanya berdiam di bangku cadangan.

Egy terakhir kali berlaga pada laga pekan ke-10 melawan Spartak Trnava, partai terakhir Jan Kocian membesut Zlate Moravce.

Total, Egy hanya mencatatkan empat penampilan di Liga Slovakia musim ini (hanya sekali starter), dengan lima laga menjadi cadangan mati.

Di antara empat penampilan tersebut, Egy ditaruh di posisi terbaiknya (winger kanan) hanya dalam satu laga, yaitu pada laga debut melawan MSK Zilina.

Di luar itu, winger asal Medan itu dipaksa bermain di winger kiri, yang membuatnya memberikan kontribusi terbatas akibat lemahnya kaki kanan.


tribunnews.com