Bantah Tidak Diizinkan Orang Tua, Mess Hilgers Masih Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers rupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia.Pemain sepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers rupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Pemain sepak bola keturunan, Need Hilgers brupanya masih bermimpi untuk dapat membela Timnas Indonesia.Sebelumnya, nama Mees Hilgers sempat ramai diperbincangkan menjadi salah satu kandidat pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Bukan tanpa sebab, Mees Hilgers sendiri dipilih secara langsung oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melengkapi skuad Garuda.Namun, Mees Hilgers batal dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh PSSI melalui anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Tak hanya Mes Hilgers, Kevin Diks yang digadang-gadang menjadi bakal calon naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia juga terpaksa gagal.

Hasani sendiri mengonfirmasi keduanya tidak diizinkan oleh kedua orang tua masing-masing. Padahal keduanya bersedia untuk membela timnas Indonesia.

“Tapi sayangnya kedua orang tua mereka belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah,” tulis Hasani di akun instagramnya awal tahun ini.

Untuk saat ini, pemain yang sudah pasti dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Namun, dalam wawancara beberapa waktu terakhir bersama media Belanda Elfvoetbal, Mees Hilgers mengungkapkan masih bersedia bermain untuk Timnas Indonesia.

Belum ada pernyataan resmi dari PSSI dan pelatih Shin Tae-yong terkait dari pernyataan kesanggupan Mees Hilgers dalam wawancara terbarunya itu.

1. Mees Hilgers Bantah Orang Tua Tidak Mengizinkan

Mees Hilgers Bantah Orang Tua Tidak Mengizinkan.Mees Hilgers Bantah Orang Tua Tidak Mengizinkan.

Mees Hilgers, pemain keturunan Indonesia yang ramai diperbincangkan ketika dirinya gagal dinaturalisasi.

Sementara itu, alasan gagalnya naturalisasi Mees Hilgers diduga disebabkan oleh izin orang tua yang tak memberi izin.

Namun, secara mengejutkan Mees mengaku bahwa tidak diberikannya izin oleh orang tuanya sama sekali tidak benar.

“Media di sana mengatakan jika orang tua saya tidak mengizinkan, tapi itu sama sekali tidak benar. Saya masih terbuka untuk itu (membela timnas Indonesia,” ungkap Mees dikutip dari Elfvoetbal.

“Umur saya masih 21 tahun,” tambahnya.

Selain itu, Mees turut membahas kenaikan jumlah followesnya yang menunjukkan suporter Indonesia yang menerimanya dengan hangat.

“Followers saya bertambah banyak, menjadi enam puluh ribu,” katanya.

Sementara itu, Mees Hilgers sendiri membela klub FC Twente. Ia dimainkan oleh pelatih Erwin van de Looi menggantikan Feyenoord, Lutsharel Geertruida.

Disisi lain, bakal calon naturalisasi timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah memasuki tahap sumpah WNI. Hanya saja masih dalam proses.

Sementara surat permohonan naturalisasi Shayne Pattynama sudah diterima oleh DPR. Shayne akan berada di tahap pertimbangan oleh Komisi IIII dan Komisi X DPR RI.

2. Sandy Walsh dan Jordi Amat Siap Sumpah WNI

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSISandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Meski gagal mendapatkan Mees Hilgers, dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, tinggal selangkah lagi sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keduanya sedang bersiap mengambil sumpah. Sandy Walsh dan Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Data keduanya juga sudah masuk dan sedang dalam proses, bahkan kini Kemenkumham dikabarkan segera mengambil sumpah keduanya.

Dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, tinggal selangkah lagi sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keduanya sedang bersiap mengambil sumpah. Sandy Walsh dan Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Data keduanya juga sudah masuk dan sedang dalam proses, bahkan kini Kemenkumham dikabarkan segera mengambil sumpah keduanya.


indosport.com